26 January 2012

pensiun papa

papa. tinggal hitungan hari papa akan pensiun. sudah 2 kali perpanjangan dan sepertinya tidak akan diperpanjang lagi masa kerja papa dan aku harap begitu.
papa, menurutku papa terlalu lelah memikirkan masa depan kami (anak-anakmu). aku tahu semua orang tua mengharapkan masa depan terbaik akan dicapai anaknya dan aku berjanji akan hal itu.
papa, beberapa saat lalu aku juga berpikir, kalau papa pensiun uang bulananku pasti akan hilang, aku gak bisa belanja, makan-makan di luar dan membeli buku-buku kesukaanku, yang lebih parah aku tidak bisa melanjutkan kuliahku.
aku sempat frustasi pap, apalagi triza dia masih smp masih jauh perjalanannya.
aku juga sempat mencari-cari info pekerjaan dari beberapa temanku tapi hasilnya nihil karena semua diluar kemampuanku.
papa, saat itu juga aku sadar orang tua selalu punya cara untuk membuat anaknya bahagia dan aku juga punya cara membuat papa bahagia dengan kuliah tanpa mengeluh seperti sebelumnya.
setiap kali mendengar kata "papa akan pensiun" aku berusaha memberikan yang terbaik untuk papa. juga mama.
hingga pada akhirnya aku mendengar kata "papa sudah pensiun" mulai saat itulah aku yang akan meneruskan kerja keras papa untukku dan membahagiakan keluargaku.
papa, saat pensiun nanti aku hanya ingin melihat papa tersenyum bukan bersedih seperti yang biasa papa keluhkan.


peluk hangat untuk papa


No comments:

Post a Comment