25 January 2012

I ♥ BPN!

“Dimana kaki berpijak, disitu langit dijunjung.”

Daerah Gunung Sari diambil dari GEREJA GEKARI FILADELFIA


Kepada kota yang dikelilingi kaki-kaki pantai berombak rindu. Kota yang klasik. Hangat senyum masyarakat, selimut di kala senja. Yang masih hidup dengan tawa anak-anak kecil bermain di pelatarannya.

Kau harus tau mengapa aku menuliskan surat ini untukmu.

Aku termasuk anak yang entah harus dimana menyebutkan keberadaan kampung halamanku. Lahir di Jakarta, pernah menghabiskan masa kecil di kota kembang Bandung. Dan orang tua? Ayahku Manado, Ibuku Ambon.

Sejak kelas 4 Sekolah Dasar hingga lulus Sekolah Menengah Atas, aku hidup di atas tanahmu, Borneo.

Entah aku akan berkelana sampai kapanpun nanti, sejauh mana aku akan pergi, engkaulah kampung halaman. Kota yang aku merasa, iya, ini rumah saya.

Rumah tempat membangun hidup, yang hidup didalamnya dengan banyak orang yang kita sebut keluarga. Menangis, tertawa, jatuh, bangun, berlari kemudian terbang tinggi.

Di atas tanahmu, aku mulai belajar dewasa. Di atas tanahmu aku bertemu mereka yang bisa menangis bersamaku melebihi keluarga dekat. Di atas tanahmu aku pernah jatuh, kemudian berdarah. Lalu ada hujan dari langitmu yang menghapusnya.

Ada kenangan. Banyak. Air mata. Yang mengajarkan aku, ini sudah waktunya dewasa. Harus punya sayap lalu terbang mengejar mimpi.

Sampai akhirnya di hari aku harus pergi, angin dari pantaimu mengusap pipiku seakan berkata, “aku tau, pasti kau akan kembali lagi, suatu hari nanti”

Dan beberapa bulan lalu aku memang kembali. Dan kau masih sama. Hangat. Kau masih seperti dulu, cantik dengan banyak bunga di sisi jalanmu. Gempita anak muda masih memahkotaimu di malam hari. Pelabuhanmu, masih berpeluk rindu.

Terimakasih untuk tanah yang mengajarkanku tentang banyak hal. Satu hal yang pasti, aku akan selalu kembali. Berjalan di sudut kotamu sambil pelan-pelan kau akan mengingatkan aku tentang kenangan-kenangan yang ada di situ.

Sampai berjumpa lagi saat aku kembali lagi. Sampai kapanpun, jika mereka yang di luar sana belum pernah menyinggahimu, dengan bangga aku akan menceritakan dirimu. Menceritakan aku pernah ada di dalamnya.

Pantai di belakang Wisma Bhayangkara ( Depan R.S Pertamina )



Oleh:

Diambil dari: http://heykila.tumblr.com

No comments:

Post a Comment