25 January 2012

Inilah kota sederhanaku, inilah Cianjur -ku.

"kan kuingat...di dalam hatiku, betapa indah semalam di cianjur

janji kasih yang tlah kau ucapkan
penuh kenangan...yang takkan terlupakan..."


Pernah mendengar lagu itu? lirik lagu yang sederhana , sesederhana kota cianjurku.
Mungkin kamu bukan kota terhebat seperti Jakarta yang begitu glamour atau Yogja yang begitu eksotik.
Kamu juga tidak seluas kota-kota besar itu, kamu hanya salah satu kota kecil yang terletak di wilayah jawa barat.
Tapi kamu harus tau aku begitu bersyukur dilahirkan disini,
Karna kamu menawarkan kesederhanaan yang ta aku dapatkan dari kota lain.
Dikota ini awal aku bermimpi dan mulai mewujudkannya.
Darimu aku belajar tentang kesederhanaan menjaga hati
Padamu aku menitipkan sejuta kisah sederhana selama usia perakku tentang kasih sayang keluarga, cinta dan persahabatan yang juga sederhana.

Cianjurku, aku suka kamu saat sore,
seperti hari ini sepulang aku kerja, diantar mang becak menuju rumah, menelusuri jalan siliwangi dan adisucipta , dengan jalan yang sedikit basah sehabis hujan, dengan langit senja yang merona dan sesekali aku melihat ada pelangi yang menambah pesona cantik kota cianjurku.
Aku suka saat angin membelai lembut wajahku sore ini , begitu segar dan menyejukkan.
Aku suka sapaan hangat orang-orang yang bertemuku dijalanan.
Atau saat becak yang kutumpangi berpapasan dengan suara lonceng delman, melewati sekolahku dulu, melewati bangunan mesjid agung yang begitu megah, menelusuri jalanan yang penuh kenangan. Itu membuatku selalu tersenyum dikala senja, mengingat segala kisah yang pernah aku lewati, mengingat senyum manis dia yang aku sayangi.  Begitulah cara sederhanaku melepas lelah.

Cianjurku tidak macam-macam, sederhana tapi tidak kalah luarbiasa dengan kota lainnya.
Tanpa macet yang  berlebihan, tanpa panas yang begitu terik atau dingin yang begitu meradang.
Hanya disini setiap hari setiap waktu kapanpun aku mau, aku disuguhi pemandangan cantik gunung gede dan sawah yang hijau.
Pelukan hangat keluarga, kisah cinta yang sederhana dan persahabatan yang tulus membuat kamu lah satu-satunya kota yang aku sebut sebagai tempat aku pulang.

Cianjurku dengan kulinernya yang sangat khas, Hanya disini masakan yang paling bersahabat dengan lidah, bubur ayam yang paling enak seDunia, dan resep masakan ibu yang selalu kunanti dan aku rindu kemanapun aku pergi

Cianjurku, melalui surat ini pun aku ingin mengungkapkannya secara sederhana
Aku ingin mencintaimu dengan sesederhana mungkin, tidak berlebihan dan tidak kekurangan.
dan dengan bangga kemanapun aku pergi aku akan katakan pada dunia,
inilah kota sederhanaku,  inilah cianjurku " penuh kenangan...yang takkan terlupakan"



oleh @mpe_eva

diambil dari http://catatankeciltentangdia.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment