30 January 2012

Aku bakal kangen kamu, Nyet

aku sedih, tapi bagaimanapun, semua yang kamu tinggalin, harus ikhlas kan?
termasuk aku.
mau menyesal bagaimanapun ga ada artinya.
harusnya aku iya-in aja waktu kamu mau ngelewatin tahun baru bareng aku.
kalo aku tau aku bakal ga bisa liat kamu lagi. buat selama-lamanya.
kalo katanya dengan inget kejadian2 lucu bisa bikin tersenyum, itu ga berlaku di aku.
yang ada, aku malah diem murung, menarik nafas dalam2, malah bisa sampai meneteskan air mata.
janjiku buat senyum seharian kalo kamu balik, kayanya malah kebalikannya.
aku malah ga bisa senyum 'ikhlas' waktu liat kamu buat yang terakhir kalinya kemarin.
tapi ga denganmu. kamu tersenyum.aku ga tau apa artinya.
tapi sepertinya kamu tersenyum supaya orang-orag yang kamu 'tinggalin' juga bisa senyum kaya kamu.
entah sama siapa lagi aku cerita. cerita yang bener-bener ga ada rahasia.
yang semuanya bakal terucap tanpa kebohongan kalo aku udah cerita ama kamu.
plus pake 'bumbu' nyeleneh ala kamu. ga pernah serius.
raut mukamu itu lho, yang bisa bermuka datar walaupun lagi ngelucu.
ah. aku bakal kangen.
atau sama siapa lagi aku minta di ajarin main poi,
atau nge dance 'super junior' yang bikin aku sakit perut ga bisa nahan ketawa.
atau, aku minta buatin kopi sama siapa lagi? hehehe.
masih inget waktu kamu bilang 'ini adalah hari es jeruk sedunia'.
kamu bener-bener konyol. tapi aku bakal kangen itu.
harus aku kemanain si Leonardo Kura?
aku ga mau nyimpen dia di lemari. tapi kalo liat dia pasti ingetin aku ke kamu.
kamu yang humoris itu, yang aku ga bisa lupa.

tapi kenapa kamu ga cerita? ga mengeluh? kalau kamu nyimpen semuanya sendiri.
ga bisa dan belum mampu untuk berontak.
ah, bukan. aku ingat kamu pernah bercerita tentang itu semua.
mungkin  hanya aku yang kurang peka.
aku minta maaf.

kesalahanmu sudah aku maafkan. aku harap kesalahanku juga demikian.
'hutang'mu sudah aku anggap lunas, aku harap begitu pula 'hutang'ku.

kamu lihat aku sekarang kan? sudah tersenyum bercampur air mata.
ikhlas melepas kepergianmu.

(Rest In Peace I Gusti Bagus Eka Diaksana: 1 Juni 1985 - 26 Januari 2012)





oleh @neenaboobo

diambil dari http://neenaabooboo.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment