30 January 2012

Kepada Yts..

Kepada Yts. Guru kehidupanku..
dimanapun berada..

Yang tersayang, ayah..
Beberapa hari ini aku sedang menyukai sebuah lagu berjudul Butterfly Kisses yang dinyanyikan oleh westlife, boyband favoritku (masih ingat kan yah, dulu aku suka nyanyi-nyanyi depan tv, karaoke lagu-lagu mereka). Ayah tau gak, lagu itu bercerita tentang apa?
Oke! Dengerin sebentar ya ceritanya...

Jadi lagu itu kaya curhatan seorang ayah. Dia meluapkan semua perasaannya tentang anak perempuannya. Saat anaknya masih menjadi gadis kecil, hingga menjadi seorang gadis remaja yang cantik, sampai dimana hari anak perempuannya itu harus mengganti nama belakanganya, dari nama ayahnya menjadi nama suaminya. Hari itu dia menikah. Ayah tau gak, perempuan itu bilang apa kepada ayahnya? Dia tidak lagi mengatakan apa yang dikatakannya dulu saat menjadi gadis kecil ataupun perkataan saat dia menjadi gadis remaja, yang dia katakan adalah "Apakah gaun pengantinku cantik, ayah?" "Ayah, jangan menangis"

Yah, walaupun aku belum sampai pada tahap apa yang dialami anak perempuan itu, tapi rasanya, kalau memaknai artinya akan menitikkan air mata. Lagu itu agak menyentil. Hanya sedikit berbeda denganku.

Ayah..
Gadismu ini dulu begitu cemburu ketika melihat banyak sekali kakak-kakak yang mencium tanganmu di tempat bernama sekolah. Aku kira, hanya aku dan ibu yang akan melakukan itu. Yang kutahu belakangan adalah ternyata ayahku ini seorang guru. Aku malu...

Ayah..
Hadiah saat usia tujuh belas tahunku adalah saat aku dibolehkan memiliki Surat Izin Mengemudi. Tapi yang paling hebat adalah ucapan selamatmu saat lulus sekolah dan lulus tes universitas. Aku tau, ayah sedikit nangis kaaaan?? Hihiiii, ketauan tuh.. Tapi ternyata aku menangis banyak yaaah.... Heheee....

Ayah..
Kalau nanti tiba saatnya aku harus mengubah nama belakangku, kalau tiba saatnya aku harus tinggal dengan pemimpin keluarga kecilku, kalau nanti saatnya aku harus lebih mendengarkan perintah suamiku, apakah ayah nangis dan merasa kehilangan gadis kecilnya seperti lagu Butterfly Kisses itu?

Ayah.. Akan tiba saatnya aku harus membagi cintamu kepada lelaki lain. Tapi tenanglah, aku akan mencintai lelaki yang hebatnya seperti ayah, yang setianya seperti ayah, yang jagonya seperti ayah. Nanti akan aku kenalkan kepada cucu-cucu ayah bahwa kakeknya adalah lelaki terhebat di dunia selain ayahnya.

Ayah..
Terima kasih untuk semua cintamu padaku, pada ibu dan adik-adik..
Terima kasih telah menjadi guru kehidupanku..


Salam sayang...


No comments:

Post a Comment