01 February 2012

Cinta pertama, Cinta 11 tahun-ku.

Lewat ini,ingin ku uraikan semua cerita tentangmu.cerita tentang sosokmu yang selalu menjadi memori terindah dalam hidupku.tentang sosokmu yang selalu menjadi bayang-bayang hidupku selama 11 tahun ini…kamu itu seperti heroin yang terus membuatku ketagihan dan mabuk kepayang.ah,kamu memang layak untuk ditunggu…

Ya,cinta pertamaku…
seorang pria yang teramat ku cintai hingga detik ini.seorang pria yang telah kunanti sosoknya selama ini.selama 11 tahun ini,tiap kali ada sosok lelaki lain di hatiku,seberusaha apapun aku untuk menghilangkan kenangan tentangnya,tetap saja aku tak mampu.Sepertinya,hatiku memang terpaut hanya pada namamu…

11 tahun yang lalu (awal agustus 2000 cerita dimulai )

lewat keisengan seorang teman yang mengirim salam aku mengenalmu.sosok laki-laki dalam seragam putih biru berambut ala tentara.hari itu,sepulang sekolah aku,kamu dan beberapa orang teman kita saling mengirim salam.yang memang hanya keisengan bocah berumur 12 tahun.tapi entah mengapa keisengan tersebut berbuntut panjang.aku jadi suka melihatmu,bahkan mencari segala informasi tentangmu.sepertinya,kamu telah membuatku jatuh hati….sejak hari itu bayangan dan memori tentangmu pun melekat di ingatanku.

kamu tahu,terkadang aku pura-pura membaca di depan kelasku hanya untuk melihatmu bermain bola atau mendribbel bola basket?.kamu tahu,jantungku berdegup lebih cepat saat kamu menarik tanganku di bawah guyuran hujan saat kita rame-rame pergi latihan band?.kamu tahu betapa malunya aku saat teman-teman kelasmu bersorak saat ku berikan kue brownies untukmu di hari valentine? kamu tahu,aku sama sekali tidak mampu menatap matamu yang memang setajam mata elang..mata yang selalu membuat kikuk dan mati kutu.

tahun berganti,tak terasa seragam putih biru pun harus digantikan.kamu masuk ke sekolah Negeri sedangkan aku masuk ke sekolah kejuruan.walau begitu aku senang karena kita masih tetap berkomunikasi..

3 tahun yang lalu ( Maret 2008 )

telpon dengan nomor luar makassar,masuk ke handphoneku.suara khas yang hadir diseberang sana,mampu membuat jantungku berhenti berdetak.itu suaramu !! 2 tahun tak ada kabar darimu,karena harus menempuh pendidikan di Bandung,rasanya aku tak percaya kamu menghubungiku.kamu bahkan berbicara dengan sangat manis saat itu.kamu tahu,saat itu aku menangis.perasaan rindu yang teramat dalam padamu seketika itu membuatku tidak bisa berbicara banyak.aku rindu kamu….
Januari 2011…

sejak saat itu,komunikasi denganmu berjalan lancar.walau tak selancar orang lain tapi aku senang.hari itu kamu berjanji datang ke rumah.kamu tahu,menjelang kedatanganmu aku berdandan secantik mungkin.aku tidak ingin terlihat jelek di hadapanmu.apalagi ini pertemuan pertama kita,setelah 6 tahun kita tak bertemu.sosokmu dengan senyum khas dan mata elang tidak banyak berubah.perasaanku pun padamu tetap tak berubah.

sayang ( ingin sekali aku memanggilmu dengan sebutan ini ).

kamu tahu,selama 11 tahun ini aku berusaha menghilangkan garis wajahmu di pikiranku,tapi aku tak mampu.

kamu tahu,aku selalu cemburu dengan gadis-gadis yang bisa mengandeng  tangamu sedangkan aku tak bisa.

kamu tahu,aku mencintai sosokmu sejak dulu.sosok berseragam putih biru,jadi aku sudah jatuh cinta denganmu sejak dulu bukannya saat sekarang saja.

kamu tahu,lantunan doa-doa yang selalu ku panjatkan pada Tuhan selalu terselip namamu di dalamnya.agar suatu saat aku-kamu dapat berganti KITA.

kamu tahu,sejak dulu aku bermimpi,mimpi seorang gadis kecil yang berharap bisa menghabiskan hari-hari bersama prianya.Mimpi itu tidak berubah hingga sekarang…

kamu tahu,ada foto kecilmu yang ku ambil diam-diam saat kamu lagi bermain basket.kamu terlihat tampan disitu

kamu tahu,walau sahabat-sahabatku bilang kamu “manusia batu” karena tidak romantis,tidak mengerti dengan perasaanku yang tetap sayang kamu sampai sekarang,aku tetap sayang kamu kok.

kamu tahu,11 tahun bukan waktu yang sebentar.aku bakal tetap menunggumu,selama kamu belum menjadi Hak orang lain.

kamu tahu,sampai sekarang aku masih mencintaimu,cinta 11 tahunku…

karena,hanya bersamamu..jantungku berdegup lebih kencang dari biasanya.
teruntuk R.S

*backsound Sunny- Bunga citra lestari.ini lagu tentang kamu *








oleh @ordinary_filzah

diambil dari http://filzahkuh.tumblr.com/

No comments:

Post a Comment