01 February 2012

Cinta setelah Cinta Monyet

kenapa ya manusia hobi banget ngasih istilah sesuatu pake nama binatang. Buaya daratlah, muka badaklah, malu-malu kucinglah sampai masalah percintaan juga diistilahin "cinta monyet" Hehhee..

Hari ke-18 dapet mandat dari bos bikin surat cinta buat si cinta monyet, pasti bikin kita semua senyum-senyum sendiri ngebayangin kejadian waktu masih bocah kan?





Oke dengan senang hati aku menyapaMu kembali si cinta monyetKu, si cinta pertamaKu.

Haii selamat sore sayang,, disini hujan, aku sedang duduk dimeja kerja sambil menikmati secangkirkopi hitam, kapal api tentunya. Kangen sekali sama kamu,,, Udara yang terlalu dingin, membuat asapnya cepat menipis, tapi aroma wangi kopinya masih terasa. Sama seperti kisah cinta monyet kita dulu, yang masih tercium hangat diingatanku hingga kini.

Ga kerasa udah 4.565 hari, 111.744 jam kita sama-sama ya cinta monyetku.. siapa yang mengira kalau kita yang dulu pernah dicomblangin ama si egar saat masih mengenakan seragam putih merah itu masih bisa terus sampe sekarang.  Bisa satu sekolah waktu SMP, dipisahin kota waktu SMA, dan dipertemukan lagi di universitas, fakultas dan jurusan yang sama, bukan kah ini sangat luar biasa?? Entah ini kebetulan atau apa yang pasti mengenalmu adalah anugrah terindah yang pernah aku milikin.

Jadi inget salah satu tweetnya @adimasimmanuel: "Ketidaksengajaan pertemuan kita bisa jadi adalah salah satu bentuk kesengajaan Tuhan". Ya memang seperti itu adanya. Seperti aku dan kamu, kita ga pernah merencanakan ini dulu, kita hanya menjalaninya tanpa beban, berangkat dari ketulusan   yang saling ngelengkapin dan saling nerima apa adanya, dengan aku yang begini dan kamu yang begitu, kalau kita masih sama-sama sampe sekarang ini namanya mahakarya :)

Kamu yang ketemu aku dulu saat usia ku 12 tahun. Kamu yang sipit, berkawat gigi dengan rambut belah dua, yang suka lari-lari ngelewat depan sekolahku. Jujur sebelum si egar ngirim salam buat aku, selama 6 tahun sekolah disitu aku ga pernah loh liat kamu , ketemu pasti sering yah kita, secara sekolah kita sebelahan dan ada dalam satu komplek.  tapi ga pernah ngeh. Kamu tau ih aku deg-degan banget kalau kamu lewat, belum lagi disorakin "adeuy.... adeuy... " sama temen-temen hihihii... maluuuuu....  dasar bocah ya. Ini aku masih menyimpan fotoMu saat pertama kali kita ketemu, foto yang diambil dibelakang sekolah dulu :)
Senyummu masih sama seperti dulu, Sekarang cinta monyetku sudah tumbuh jadi pria dewasa yang gagah hehhehehe...


Mungkin banyak sih cinta sebelum cinta monyet ini, aku suka-sukaan ama temen sekelas, ngecengin anak sekolah sebelah atau ngefans sama kakak kelas dulu, kamu juga kan?? hehehe...  tapi sama kamu beda, ya karna kita berawal dari kisah di comblangin kali yah.  Kamu tau' semenjak senin sore di bulan april itu, kamu ngebuat aku ga bisa tidur, menceritakan semua tentang kamu bikin aku deg-degan sampe sekarang usiaku sudah 25, perasaan itu masih ada, ini hebat sanagat hebat!! nah loh.. kamu yah..... hehehhee..
Tapi aku nikmatin setiap waktunya, cinta monyet itu berubah jadi cinta bukan monyet lagi, mmmhh... apa ya istilah nama yang pas setelah tahapan cinta monyet??

aku ngerasain jalan bareng pertama, macam kencan pertama gitu' makan bareng, nonton , ciuman pertama opss.. hehehe .. dari mulai Jalan kaki, naek becak, naek sepeda, naek motor, naek mobil, bajay, bus pokonya semuanya pertamaaaa deh bareng kamu ahahaha...  Dijemput kamu, dari yang masih ngumpet-ngumpet sampe sekarang pamit dengan hormat sama ayah ku lucuuuuu ya...
Cinta monyetku cinta pertamaku terimakasih untuk smua yang kamu kasih ke aku, seneng bisa ngelewatinnya bareng kamu, bisa ketawa saat nangis, nangis saat ketawa. Entah berapa banyak pelukanmu yang menenangkanku, melihat senyuman termanismu dan tatapan mata dari mata sipitmu itu adalah bahagiaku. Kamu .. iya kamu , adalah semangatku setelah keluargaku. Pria pertama setelah ayah dan kakak lelakiku yang aku cinta.  Tuhan... aku sangat  ingin ditatap mata itu sepanjang sisa umurku.
Ariwwwwwww.....  I wanna grow old with u :*




oleh @mpe_eva untuk @teguhariyatna

diambil dari http://catatankeciltentangdia.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment