01 February 2012

“SUMPAH! INI (BUKAN) SURAT CINTA… MONYET”

Teruntuk : Topan Setiawan
Tembusan : @opanindiez
Perihal : Surat Cinta (Monyet)


Bandung, 31 Januari 2012

Dengan Hormat,

Hey, Ali Topan Anak Jalanan, kaget ya dapat kiriman surat? Dari aku pula, si bidadari masa kecil (hehehe). Btw apa kabar? Suara masih bagus? Body masih oke? Senyum masih lebar tapi malu-malu? Salahkan Bos @PosCinta. Iya, salahkan dia kalau kamu gak suka dapat surat ini. Soalnya aku “terpaksa” mengirimkan surat dengan tema “Cinta Monyet’, kalau tidak katanya aku gak boleh ikutan #Gathering30HariMenulisSuratCinta hiks :’(

Eh, jangan cengar-cengir, apalagi GeEr ya. Aku tegaskan sekali lagi, meski judul seharusnya ini adalah Surat Cinta Monyet, tapi suer ini (bukan) surat cinta, monyet! Aku juga gak ngerti kenapa ngetik surat ini buat kamu, just a blast aja nama kamu tetiba muncul. Enggak lah, kamu, aku, kita itu sudah kayak saudara sedari kecil. Iya nggak? Sudah tau zamannya dulu masih pake baju monyet, masih ingusan bin umbelan, masih suka nangis kalo gak diajakin main sama kakak-kakak kita yang sok kerennya astaganaga itu. Mungkin karena kita tau sama tau sedemikian hingga itulah kita sudah kayak saudara. Atau jangan-jangan kamu baik sama aku karena namaku sama dengan nama mamahmu???

Kamu, FYI aja ya, aku mau bilang terima kasih sudah jadi teman aku dari zaman TK, SD, SMP, bahkan sampai sekarang (ngaku, bukan karena terpaksa kan?). Terima kasih sudah mau “ngawal’ atau “boncengin” aku pake sepeda kalau belajar bersama di rumah temen (inget waktu itu boncengan dari latihan drama di rumah Mezzi?). Bersedia menahan godaan temen-temen kita yang sedikit reseh (As, Zulfa misalnya – love you Gals :*) demi bertanggungjawab nganterin aku sampai rumah. Atau saling pinjam catatan dan buku untuk ngerjain tugas sekolah.

Aku mau jujur nih, aku gak kaget kalau akhirnya kamu memutuskan untuk jadi vokalis. You are born with a really great voice, indeed. Aku gak pernah nyumpel telinga loh setiap denger kamu teriak-teriak nyanyi dari kamar mandi (oops). Bukannya nguping, tapi gak mungkin kan aku gak denger secara rumah kita cuma terpisah oleh si tembok itu. Oh iya, masalah tembok yang kamu sebut TEMBOK BERLIN, bukannya diruntuhin sama “Hitler”, eh malah bawahnya dibikin kolam ikan sama Papa. Jadi kita gak akan bisa saling nongol dari tangga tembok itu lagi kalau ada perlu apa-apa.

Pan, senang waktu dengar kamu sudah menemukan pasangan hidup. Awet-awet ya. Maaf waktu itu gak bisa datang, biasa akunya sok sibuk (hehe). Tapi all the best for you deh. Doakan juga aku cepat-cepat menyusul ya. Sudah bosan nih setiap pulang ditanyain melulu. Kalau ketemu pasanganmu aku juga mau bilang bahwa dia beruntung bisa mendapatkan salah satu sahabat terbaikku. Hush! Jangan nyengir!!! Dah ah, mulai ngelantur. Dah dah Opan!



Tertanda,

Bety, yang bukan mamah mu


No comments:

Post a Comment