01 February 2012

M for Mony..

Kepada : Orang yang gue klaim sebagai cinta [pengharapan] monyet gue, @cakramudra

Hey teman, yang [katanya] lagi di Kuala Lumpur. Sebenernya bingung juga sih mau basa-basi apa, wong aku tetep tau kabarmu, via lini masa. Cuma lewat lini masa kok, tanpa buka profilmu, tanpa tau dari sumber lain, suer deh. Hehe. Gue udah tobat kok stalking-in lo. Well, masih inget gue? [masih lah. Ya kan?  ]. Lo pasti bingung kenapa gue nulis surat via beginian. Gue lagi ikutan nulis di #30HariMenulisSuratCinta, kebetulan hari ini temanya surat buat cinta monyet. Oke, bentar, gue ketawa dulu yak. Hahaha. Monyet, itu kan panggilan gue buat lo, so bolehkan ya suratnya buat lo.

Nah, daripada gue kepo or stalking, sekarang gue mau tanya sama lo langsung nih [eh nggak langsung juga sih, via surat], lo sehat kan? [duh salah, ini nggak penting] serius deh, hmmmm… how’s life? [okey, gue rasa itu mencakup semua] hehe. Mudah-mudahan semua baik-baik aja ya. Semoga lo dan keluarga lo baik-baik aja ya. Amin. Gue lupa kapan terakhir kali kita komunikasi, tapi kalo nggak salah sih pas gue sama Tati ribut dan tiba-tiba nyebut nama lo, di twitter. Hmmmm aduh udahan ah basa-basinya. [oke next paragraph gue serius deh].

Ini kan temanya cinta monyet ya, hmmm boneka [monyet] gue apa kabar? [aduh basi nih topiknya] aaah, susah ya. Dari dulu tuh susah banget buka omongan sama lo. Setelah tujuh tahun dan gue masih gagap berbahasa sama lo [kecuali pas lagi curhat dan nangis-nangisan. Menyedihkan]. Lo masih inget nggak kebegoan gue dulu yang bilang, “empat tahun dari sekarang gue ngarep bisa nyebar undangan yang ada nama lo dan guenya”. Hahaha. Bodoh ya! Atau inget nggak, waktu kita debat soal “Cinta Harus Memiliki”, di kelas Bu Euis, mata pelajaran Bahasa Indonesia, waktu di X-4. Inget nggak?

Setelah tujuh tahun, gue masih inget semuanya. Yap, semuanya secara detil. Inget semua cerita-cerita yang gue ceritain ke lu, even hal terbodoh, di awal 2009. Takjubnya lagi, lo malah ikutan balik cerita. Itu momen ter-ngga-bisa-gue-lupain [cerita soal hal yang sangat sangat pribadi. Inget?]. Bisa smsan intens sama lo itu sesuatu banget buat gue. Walaupun gue tau, [sangat tau] hal ini cuma bisa diinget sebagai cerita cinta [pengharapan] monyet. Inget soal cerita, hmmm cuma sama lo gue bisa cerita apa adanya. Bisa lepas, bahkan gue bisa nangis sejadinya [sampai sekarang belum ada yang bisa gantiin posisi itu].

Sekarang, kalo boleh jujur, gue lagi butuh banget tempat cerita yang kayak lo. Yang selalu dengerin cerita orang, tanpa bantahan, atau niat untuk cerita balik. Tapi gue tau kok, kita udah punya kehidupan masing-masing. Gue liat [sekali lagi, dari lini masa], lo sibuk banget. Lebih sibuk dari lo yang dulu. Gue baca lo sering pergi-pergian, entah itu ke luar kota atau ke manapun lah. Gue bakal kangen banget bisa punya cinta monyet sehebat lo. Sebaik lo. Sesempurna lo [okey, Plis, ini bukannya lebay, tapi emang iya]. Hehe. Lo jaga diri, jaga kesehatan, jangan cape-cape. Kalo bawa kendaraan, hati-hati. Usahain jangan telat makan, dan tidur cukup.

Lo baik-baik ya. Gue selalu doain yang terbaik buat lo. Semoga lo selalu dalam lindunganNya, dan sukses di semua hal, dunia akhirat. Amin. Hmmmm and, sukses soal urusan hati. Lo itu laki-laki hebat, pasti perempuan yang ada di samping lo nantinya [dan gue belom pernah tau kalo lo bisa memposisikan ada di samping seseorang, karena selama ini selalu pake kata behind] pasti perempuan hebat [pake banget]. Maaf ya kalo kesannya menggurui, tapi itu tulus doa dari gue. Lo itu manusia stok terbatas, jadi harus dilestarikan [eh, maap. Pis]

Udah ah suratnya udah kepanjangan. Intinya sih gue cuma mau mastiin lo baik-baik aja [dan sebetulnya gue lagi butuh tempat cerita]. Hahahaha. Tetep. Hmmm, seneng bisa punya cerita cinta monyet kayak gini. Bisa diceritain ke anak cucu nanti. Tengkiu yak, tengkiu buat banyak hal yang bisa gue pelajarin dari lo. Terimakasih udah jadi “monyet” gue selama beberapa tahun kemarin. Makasih, ya M. M for Monyet.

*surat dari orang yang pernah “menggilai”, hanya “menggilai”.


Mereka tau saya suka monyet, dan mereka memberikannya





oleh @nandaindrih untuk @cakramudra

diambil dari http://nandahadiyanti.wordpress.com/

No comments:

Post a Comment