29 January 2012

Aku ingin memanggilmu, Mama..

Assalamualakum mah..
Apakabar mama disurga? Sehat kan mah, hari ini hari ulang tahun mama, selamat ulang tahun diusia emas mah. Mama tau, suatu kebahagian buat aku dikasih kesempatan  mengenal sosok mama dan keluarga mama. Mama adalah wanita terhebat , mama terbaik buat anak-anak mama begitupun buat kami yang mengenal mama.



Mah disini kita semua kangen mama, kadang aku bingung harus gimana saat a'rikza, ari atau neng atu bahkan papa pun cerita mereka lagi kangen mama, aku cuman bisa bilang doain aja mamanya. Karna itu satu-satunya jalan buat nyampe ke mama.

Mah, dulu waktu dikamar mama pernah nyeritain tentang anak-anak mama waktu kecilnya, sekarang giliran aku yang cerita buat mama ya, ini kado ultah buat mama hehehe..
Mah anak pertamamu, a'Rizka yang dulu mama pernah cerita, dia ngolah adonan kue pake kaki itu, kemaren menikah , alhamdulillah semua lancar, mama juga pasti ada disana kan ditengah-tengah kita,liat arik yang sipit pake baju adat jawa, arik nya gagah dan t tyas nya ayu banget, serasi banget mah, kata papa ini cita-cita mama   pengen liat aa nikah :)

Selang beberapa hari si bungsu yang paling cantik dan keraskepala itu dapet award girlband terdasyat mah, nenk atu hebat kan mah' dia bilang ini hadiah buat mama disurga :) alhamdulillah kerjakerasnya berhasil, ini juga pasti berkat doa mama. Anak mama emang pada hebat.

Nah untuk anak mama yang paling tengah yang dulunya suka pake celana dalem diluar yang suka lari-lari sambil teriak tentara tentara itu... Sekarang lagi nyusun skripsi mah, kalau mama masih ada pasti kita lagi sms-an ya mah kaya waktu dulu. Aku seneng banget dapet sms mama, sekarang giliran aku yang ngrim surat buat mama, aku bakalan terus ngasih support n doa buat ari mah. Saat dia mulai lelah, aku akan ngingetin dia kalo doa mama bakalan slalu ngalir buat dia, biar dia semangat terus.Oke mah? :)

Mama tau, aku kangen liat dia yang begitu mesra saat nelpon sama mama, kangen liat cerianya dia kalo ketemu mama, kangen liat dia menggoda mama saat mama lagi manyun. Aku kangen liat dia menceritakan tentang kehebatan mamanya dengan mata yang berbinar.  Dia masih kaya dulu yang ga mau diem kalo punya barang-barang baru, senyumnya masih khas membentuk garis tipis, manis banget kan mah :)
Mama yang tenang ya disana, aku ga akan segan-segan ngingetin dia buat berhenti merokok saat dia mulai terbatuk-batuk. Oia mah sekarang rambutnya ga gondrong, mama pasti seneng liat rambutnya selalu pendek dan rapih, cakep deh mah :)

Mah.. aku lagi ikutan proyek #30harimenulissuratcinta, aku inget tulisan-tulisan mama, aku pengen belajar merangkai kata-kata menjadi tulisan yang indah kaya mama. Dulu aku yang menyalin tulisan mama itu, aku sangat terpukau saat baca tulisan mama yang sederhana tapi sangat menyentuh. Kata ari , papa ama mama pasangan paling serasi, pada jago dalam menulis. Mama tau, papa membacakan tulisan mama itu didepan kita semua, romantis sekali mah dan sangat terdengar indah.
Mah sore ini aku lagi dengerin lagu dealova, lagu yang sering ari nyanyiin kalau dia inget mama

" kau seperti nyanyian dalam hatiku yang memanggil rinduku padamu... Seperti udara yang kuhela kau selalu ada,,,,"

Ini lagu special buat mama dihari ulang tahun mama, Ga terasa ada bulir-bulir hangat yang membasahi pipi ini. Kangen sekali sama mama.........................

Mah, diakhir surat ini ada satu hal yang pengen aku ungkapin,  selama kenal mama, aku selalu memanggilmu ibu, lewat surat ini aku pengen banget  manggil mama dengan sebutan MAMA. Aku pengen banget punya mama, punya seseorang yang aku panggil mama.


Mah.. minta doanya terus buat kita semua ya, semoga allah mempertemukan kita disurga-Nya aminn....


*peluk cium

-eva dwikania-





oleh @mpe_eva

diambil dari http://catatankeciltentangdia.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment