23 January 2012

3X4 = Kamu

Teruntukmu yang membuatku ada,

Lama sudah aku mendedikasikan diri dalam menulis surat cinta namun tak ada satupun yang ku tujukan untuk mu, padahal aku adalah bagian dari dirimu. Izinkan aku meminta maaf karena baru mengirimkannya sekarang, tapi bukan lah hal yang terlambat untuk mengungkapkan rasa sayang.

Tiga tahun sudah aku melalui hidup bersamamu, tahukah kamu jika dulu aku hanya sekumpulan ide yang terkurung tanpa wadah untuk menampung. Namun, berkat sahabatku dari SMA dulu, aku yang dulu tidak tahu entah kemana mau berlabuh, kini menemukan tempat untuk meletakkan sauh.

Peringkat 55 dari 55 orang, itu hasil penerimaanku saat itu di ALSA LC UGM (@alsalcugm) . jika mengingat itu sungguh lucu karena sebodoh itu kah diriku dulu?haha. Oh, iya aku belum bilang ya jika surat ini ku tujukan untukmu ALSA LC UGM ku. Dalam tulisanku ini aku pasti akan membangkitkan lagi memori soal ALSA LC UGM.

Ingatkah saat OLMA di rumah Pak Wignyo di kalikuning yang kini tempatnya sudah rata karena letusan Gunung Merapi 2010 lalu?Siapa yang ingat pucatnya mukaku saat rapling (atau apapun lah itu semacam turun dari jembatan kebawah dengan tali saat outbound), atau saat idoy kehilangan HT dan kelimpungannya kita teman-teman 2008 menyambut angkatan 2009, atau juga saat norman dengan gagahnya muterin hutan jurit malam tanpa sepatu yang persis kaya hantu malam itu.

Tapi tempat itu sudah musnah teman hingga akhirnya kita menyambut adik-adik 2011 di Desa Kebangsaan, ingat juga kan bagaimana kerja rodinya kita saat persiapan?

Ada lagi kisah lainnya, saat picnic day di depok yang nyebur-nyeburan dipantai, ke sundak yang nasyat tidur sampe diikat pake tali rafia karena takut jatuh, ngebantu korban merapi waktu merapi meletus dan sekre jadi tempet ngungsi anak-anak ALSA, atau yang terakhir main painball saat kelompok iblis (saya,indra,raihan,satria,essy,putri,bayu) lawan kelompok atrie tapi kalah.

Terakhir, saat MUSLOK X ALSA LC UGM saat kepengurusan 2010-2011 demisioner dan raihan terpilih sebagai director ALSA LC UGM 2011-2012, itu saya pastikan MUSLOK terlama selama tiga kali saya ikut MUSLOK.

Begitu banyak kenangan yang saya lalui bersamamu, bagi saya kamu adalah keluarga dan rumah ketiga setelah rumah saya dan kosan. Jujur, setelah demisioner saya merasa linglung yang luar biasa, saat keseharian menghabiskan waktu bersama hingga larut malam. Tapi saya percaya karena hidup adalah bergerak, dari satu tempat ke tempat lain.

Saya telah bergerak dari peringkat 55 hingga demisioner, begitu banyak tahap yang saya lewati, dan sekarang waktunya jiwa-jiwa muda yang melewati tahap itu, percayalah sekecil apapun itu pasti ada nilai dibaliknya. Berkatmu lah aku ada saat ini, berkat proses bersama orang-orang hebat aku menjadi aku yang sekarang.

Di tempat berukuran sekitar 3x4 meter itu ternyata tertimbun banyak kenangan ya. Akhir kata, selamat berkarya generasi muda ALSA, jangan pernah letih mencintai ALSA LC UGM dan berjuang demi ALSA LC UGM. Salam persahabatan dariku.

tertanda,

-JD-



Oleh:

Diambil dari: http://jaydewar.tumblr.com

No comments:

Post a Comment