23 January 2012

Aku Baik-Baik Saja

Dear @kacang_almond.

Hi Om. Apa kabar? Halah, tak biasanya kita saling menyapa tentang kabar. Bahkan berjabat tangan saat bertemu setelah sekian lama pun rasanya tidak. Pernah kau pikir itu sedikit aneh, untuk kita yang hampir selama lima tahun ini yang tadinya hanya saling mengenal kini menjadi seseorang yang ku anggap lebih dari saudara?

Ah sudahlah.

Bagaimana disana? Sudah kau temukan apa yang kau cari? Jika belum, teruslah mencari. Hanya karena kita belum menemukannya, bukan berarti itu tak ada.

Aku baik. Seperti biasa, kau tahu aku sedang berbohong. Karena untuk menyebut baik, kadang kita harus benar - benar dalam keadaan baik, tak kekurangan suatu apapun, punya segala yang di inginkan. Tapi karena ada satu yang kurang menurut kita ada di genggaman, kita cenderung mengabaikan apa yang sudah miliki. Sehingga untuk bersyukur dan berucap ‘Aku baik-baik saja’ terasa begitu susah.

Jika kau tak sependarat, kau boleh mengganti kata ‘kita’ dengan ‘aku’ saja.

Kapan kita bertemu lagi? Menghabisakan waktu membicarakan kesialan, kesakitan, atau mungkin ketidak berdayaan. Yang jika diingat saat sendiri, hanya menghasilkan nyeri. Tapi jika kita telah berdua, membicarakan itu semua, seringkali semua menjadi bahan untuk kita tertawa. Ya, aku rindu menghabiskan waktu menertawakan kesedihan kita.

Kita punya jalan hidup berbeda. Ada kalanya kau ingin menjadi aku, begitupun sebaliknya. Kau adalah salah satu tempat dimana aku bisa menjadi diriku sendiri, bahkan dimana aku bisa menjadi bagian terburuk dari diriku. Selalu saja ada yang bisa kita bicarakan menghabiskan malam, dari mulai apa yang kita risaukan sampai mimpi - mimpi kita yang kadang diluar batas kewajaran. Tapi itulah kita, yang merasa paling tampan tak peduli apa kata orang.

Aku sudahi suratku. Tak akan selesai jika semua ku tulis untuk mebicarakan kita. Istirahatlah sejenak, jangan terlalu keras pada dirimu sendiri. Hidup hanya sekali, tapi jika kita lewatkan dengan penuh cerita menyenangkan, sekali sudah lebih dari cukup.

Salam dariku untuk semua disana. Terlebih pada pendukungku. Kau tahu maksudku :)

Sincerely,

@_FHMY



Oleh:

Diambil dari: http://aksarabicara.tumblr.com

No comments:

Post a Comment