23 January 2012

Gong Xi, Ndut!

Dear Ndut,

Seandainya gue punya mesin waktu, gue pengen banget balik ke masa TK. Masa disaat gue ketemu lo pertama kali dan akan gue ingat nama lengkap dan alamat rumah lo. Bodoh ya gue, bisa-bisanya lupa sama nama lo. Sahabat pertama gue berjenis kelamin laki-laki yang biasa gue panggil Ndut. Laki-laki yang juga memanggil gue “Neng” selain orang rumah.

Gue memang lupa sama nama lo, tapi sosok dan kebaikan lo selalu gue inget. Anak lelaki dengan ras Cina yang bertubuh gemuk, berkulit putih, pipi chubby, rambut lurus berponi dan mata yang sipit banget. Pernah nonton “UP”? Tau Russel? Nah Russel ngingetin gue sama sosok lo, mirip banget sama dia. :D
Gue nggak banyak temenan sama anak cowok waktu itu. Cuma elo doang yang bener-bener akrab sama gue. Kemana-mana berdua. Kalo gue main ayunan, elo dengan baiknya dorong tuh ayunan. Kalo lagi waktunya makan siang, elo suka bawa 2 tempat makan yang isinya sama, satu buat gue dan satu buat elo. Padahal gue juga bawa makan siang. Gue belum tahu apa itu cinta (yakali masih umur 4 taun), yang gue tahu kita sahabatan dan gue nyaman sama elo.

Dan semenjak kita lulus dari TK, gue nggak pernah lagi ketemu sama lo. Lo dan gue cuma ketemu di sekolah, nggak pernah main ke rumah masing-masing. Mama cuma inget nama lo Xaverius atau kadang dipanggil Eric, Mama pernah bilang elo lanjutin sekolah dasar di St.Aloysius. Tapi, Mama juga nggak tahu dimana rumah lo.

Besok imlek, Ndut. Itu yang bikin gue nulis surat buat elo, anggap aja sebagai hadiah imlek dari gue. Gue kangen banget, Ndut sama lo. Gue udah coba aktif di berbagai social media, mencari-cari keberadaan lo disana, atau setidaknya elo yang bisa menemukan gue, tapi sayang nihil hasilnya. Atau mungkin elo lupa ya, Ndut, pernah punya sahabat kayak gue? Elo nyariin gue juga gak sih? :(


Semoga di tahun Naga Air ini kita bisa ketemu setelah 19 tahun nggak ada kabar berita sama sekali. Semoga dimanapun elo berada, elo baca surat ini terus menghubungi gue dan kita ketemu lagi.

Míngtiān shì tù nián,
wǒ shì dì yīgè,
zuìzǎo de yīgè,
zuì tèbié de yīgè,
gěi nín sòng shàng zhùfú;
ràng nín zuòrén yǒu yìyì,
ràng nín yǒngyuǎn bù āi è.
zuò qǐ shì lái yǒu kàoshān,
jiālǐ nián nián yǒu xǐshì,
cóngcǐ zuògōng bù xīnkǔ.
ràng nín jīhuì bù huì liū,
yuàn nín yǒngyuǎn bù shēngqì,
zhù nín tiāntiān dūhuì fā,
héjiā qīnqíng dào yǒngjiǔ,
nín de qián duō jǐ gè líng,
Lie Liu Hui quán jiā zhù nín tù nián yīqiè shùnxīn.

Selamat Hari Raya Imlek, Ndut.
I miss you so much!

-nengdini-




oleh @naminadini

diambil dari http://berceloteh.tumblr.com/

2 comments: