27 January 2012

hallo jagoan

hallo dek wawan sang jagoan berketepel…


matamu masih sama seperti saat kita pertama kenal..

kau ingat di pinggir rell kereta api itu kita bersama-sama mencari sepatumu yang hilang, aku melihatmu panik sekali saat itu,takut orang rumahmu tau atau takut kau memakai sendal kesekolah nanti.. syukurlah ternyata sepatumu ada ditempat yang aman di pakai sementara oleh temanmu mengamen dan tak lama sepatu hitam mu pun kembali…

Dilehermu bergantung sebuah ketepel kayu yang kau buat sendiri.. sederhana tapi itu cukup menarik perhatianku kala itu…aku memperhatikan saat kau berlari bersama beberapa anak lainnya seolah sedang bermain perang-perangan dengan gagahnya kau membidik ketepel mencari celah untuk menembak teman yang pura-pura menjadi lawanmu..

Yeahh tepat sasaran kau menembakan peluru kertasmu kearah lawan hingga lawanmu terjatuh dan menyerah, kau memang jagoan…

mungkin kau lupa namaku.. tapi setidaknya kau ingat wajahku.. benarkan? aku punya bukti saat kita tamasya bersama kesebuah bendungan waktu itu…kau terus mencuri-curi pandang padaku.. seolah ingin menyapa tapi kau malu.. hehehe iya maap saat itu aku sibuk dengan anak-anak yang lain, tapi aku tak lantas melupakanmu kok, aku menyimpan beberapa fotomu nanti ku perlihatkan…

dek wawan, kau tau saat kita pulang sebelum bis mu melaju aku terharu saat mendengar teriakan “kakak, wawan pulang duluan ya, sampai ketemu lagi”

beberapa hari yang lalu akhirnya kita bertemu lagi, sekarang kau sudah besar, sudah tinggi baju batikmu juga ok dan matamu masih tajam seperti dulu…. untuk kesekian kalinya seperti biasa kau masih saja selalu melihatku tanpa berani menyapa, apa jangan2 kau lupa lagi namaku? namaku indah wan, hahaha aku coba menyapamu lebih dulu pada akhirnya.. sambil malu2 kau tersenyum lalu berburu sate bersama yang lainnya…. dan untuk yang kesekian kalinya adegan itu kau ulang kembali, kali ini saat mobil mulai melaju ada yang mencolekku dari belakang, sambil kau ucapkan kembali kalimat pamungkas mu ” kakak, wawan pulang duluan ya,sampai ketemu lagi” hhee

wawan nanti saat kau besar semoga kau mengerti bahwa kau salah satu bocah ajaib yang pernah kakak temui, meski kita jarang bertemu, belajar bahkan bermain bersama.. setidaknya kakak selalu mencari keberadaanmu….

semoga lekas besar, lekas pintar dan selalu jadi jagoan ketepel :)

No comments:

Post a Comment