06 February 2012

A Letter From St. Bartolomeus

Dear Kristo,

Akhirnya aku menuliskan ini. Ini adalah surat jawaban. Jawaban yang aku tulis untuk rasa penasaranmu yang berawal dari fan mail yang kau kirimkan beberapa hari lalu di inbox tumblrku.

Sebelumnya, aku mau meminta maaf karna hanya untuk menjawabnya saja, aku menyuruhmu menulis surat. Dan ternyata kau gigih yah. Kau benar-benar serius dengan rasa penasaranmu. Dan akan aku jelaskan di dalam surat ini, mengapa aku ingin kau menuliskannya dalam bentuk surat.

Pertama-tama, terimakasih sudah berkunjung ke gudang artwork –ku yang tidak seberapa di Deviantart itu. Jujur saja, kalau matamu jeli, sebenarnya tempat itu sudah penuh dengan sarang laba-laba. Karena sudah lama sekali aku tidak merawatnya sejak aku memasukan karya terakhirku.

Di dalan fan mail dan juga surat yang kau tuliskan, rasa penasaranmu jatuh pada dua buah fotografi yang terpampang di sudut bawah Deviantart page milikku. Dan ini bukan fotonya :


1.   Hear The Bells
 



2.   Ave Maria
 



Dan ya, foto ini aku ambil di Gereja Katolik St. Bartolomeus Bekasi, yang memang kemungkinan besar adalah gerejamu. Dan rumahku, berada tidak jauh dari situ.

Dulu aku mengmbil foto ini untuk keperluan portofolio yang harus segera aku berikan pada klien.

Aku suka dengan gereja ini. Ah entah, bukan suka, tapi jatuh cinta. Dulu aku bersama almarhumah adikku suka mengunjunginya di kala sore tiba. Tanah kosong di dekat gereja itu membuat hamparan langit terasa sangat luas. Melihatnya sangat menyenangkan. Orang-orang yang ada di gereja itu juga ramah. Bahkan aku pernah berbincang dengan penjaga keamanan disitu, katanya kalaupun aku ingin di gereja itu sampai malam dia tidak akan melarang.

Aku tidak pernah mengikuti misa disana, karena aku adalah seorang protestan. Tapi mungkin bila suatu hari kau mengajakku mengikuti misa disana, dengan senang hati aku akan datang.

Sekian surat balasan dari surat penasaranmu. Semoga menjawab segalanya. Terimakasih, senang bisa mendapat teman yang sering beribadah di tempat favoritku melihat LangitSore.





Yang menyukai ornamen Katolik,

Priskila Eirene





oleh @heykila untuk @kristo_baskoro

diambil dari http://heykila.tumblr.com/

No comments:

Post a Comment