22 January 2012

Kak, Aku Takut Gelap!

Happy monthversary kakakku sayang, selamat 1 bulan pernikahan.. Bagaimana kak setelah mengarungi biduk rumah tangga selama sebulan? Pastinya lagi bahagia-bahagianya. Senang dengar cerita tentang kehidupan baru kakak, dengan penuh senyum dan rona bahagia kakak berbagi cerita bahagianya denganku. Masih lucu aja kak, kakak yang menurut saya masih kekanak-kanakan sekarang udah jadi istri orang, hehehe.

Dua puluh dua tahun (sama seperti umurku saat ini) kita tidur bareng, sekarang bukan aku lagi yang tidur disebelah kakak. Biasanya kita selalu pergi bareng, berboncengan bareng, sekarang udah ada lelaki setia yang siap anter jemput kakak kemanapun kakak mau. Waktu masih SD dulu kita sering banget ya pakai baju kembaran, masih ada lhoo foto kita kita kembaran pakai baju winni the pooh. Eitts, bukan hanya SD aja, lebaran tahun lalu kan kita kembaran juga, dengan baju muslim merah maroon cantik itu.

Ngomong-ngomong mengenai tidur bareng, sudah 2 minggu ini aku tidur sendiri. Aku nggak tidur bareng mama lagi. Biasanya kalau tidur kita selalu tanpa lampu, karena aku akan lelap tidur kalau gelap dan kakak lama kelamaan ikut kebiasaanku. Tapi semenjak tidur sendiri, aku sama sekali nggak pernah tidur tanpa lampu kak, aku takut gelap.Kalau dulu aku nggak takut gelap, karena aku yakin ada kakak yang tidur disebelahku. Sekarang aku takut, jikalau tengah malam listrik mati, pasti kamarku akan gelap sekali. Kalau dulu tengah malam listrik mati aku selalu bertanya “kak, mati lampu ya?”, kamu jawab iya dan aku pun lega karena ternyata aku tidak buta. Ah konyol sekali bukan. Dulu, kalau tengah malam mati listrik, terus salah satu dari kita ada yang kebelet pipis, pasti kita saling membangunkan untuk menemani.

Kak, sebentar lagi aku akan balik kuliah (lagi) bukan di Malang lagi melainkan di Surabaya. Ya, Surabaya..kota yang masih asing bagiku. Dulu Malang juga merupakan kota yang Asing, tapi karena ada kakak aku nggak pernah cemas dan gelisah di rantauan. Besok gimana nasibku ya kak, bakal nge-kos sendiri, tidur sendiri, belajar sendiri semuanya sendiri. Nggak ada lagi orang yang bakal nasihatin aku agar lebih dewasa, tidak egois, dan selalu menghargai orang lain. Nggak ada lagi yang tengah malam nemenin belajar buat UAS. Nggak ada lagi orang yang paling khawatir kalau aku sakit dan bolak balik apotek buat cari obat :’(. Nggak ada lagi yang nemenin pipis kalau tengah malem mati listrik. Nggak ada lagi yang bangunin aku sholat subuh. Tapi ada manfaatnya juga kak, mulai sekarang aku akan belajar lebih mandiri tentunya belajar mandirinya dari nol.

Sekali lagi happy monthversary ya bu dokter, semoga pernikahannya menjadi langkah besar untuk mencapai kebahagiaan dunia akhirat. Semoga cepat diberi pelengkap ( moga besok pagi testpacknya positif, hehe)

Oh iya kak lupa, besok di kosku yang baru aku bakal pakai lampu yang wattnya paling gede, supaya terang benderang, pokoknya tidur harus pakai lampu supaya nggak takut gelap .

dari Adikmu, yang sebentar lagi berangkat merantau (lagi).




oleh @klshviameida

dimbil dari http://filloshovieofviano.wordpress.com/

No comments:

Post a Comment