22 January 2012

Aksara Cinta Aku

Ini bukan puisi, bukan juga syair. Aku beri tahu, ini hanya rangkaian kata –surat biasa. Karena ratusan frasa ini tidak akan pernah menjadi lebih spesial dari omelanmu, juga cintaku ke kamu.

Sudah tergambar di kepalaku sebuah sketsa; kamu duduk di kubikel kerja dengan kerutan kening –lelah, heran, bingung- saat kamu baca ini. Aku nggak akan bertele-tele dan membuat surat ini jadi menye-menye puisi cinta. Aku akan membuatnya cukup singkat setidaknya dibandingkan cintaku ke kamu, lagi-lagi.

Surat ini bukan tentang segala yang sudah kamu lakukan untukku. Bukan juga cintamu ke aku. Mengenai itu tentu kamu lebih tahu. Tapi ini tentang yang kamu nggak tau, karena aku nggak pernah memberitaumu; siapa kamu di mataku.

Betapa bertahun-tahun ini aku telah ter-syalala-huhuhu-aselole-grr-arrgh-hahaha olehmu. Di antara segala hati yang pernah aku singgahi, hanya kamu dan Dia yang membuatku merasa aman. Bagiku, kamu adalah rumah; tempat aku selalu pulang.

Kamu juga adalah orang paling misterius di dunia. Sepertinya baru semalam kamu dan aku duduk semeja, melempar tawa, berdoa bersama hingga kemudian pagi ini rentetan tugasku seharian mengalir lancar mengesalkan dari bibirmu. Sikapmu benar-benar unpredicted. Kamu gampang berubah ya? Atau jangan-jangan dulunya kamu staff power ranger?

Bicara tentang power ranger, aku kagum padamu loh. Kamu seperti superhero buatku. Superman, Batman, Gundala Putra Petir, Penjahat Bonnie & Clyde pun kalah sama kamu. Aku nggak pernah melihat serial mereka berjuang membesarkan, mendidik, menafkahi tiga biji gadis ingusan, insecure, dan immature sendirian. Sungguh kamu adalah superhero gaul penuh cinta.

Buatku kamu masterchef masakan asin ternikmat. Kamu penyanyi kamar mandi dengan suara termerdu. Kamu gitaris dengan salah-accord terharmoni. Kamu malaikat tanpa sayap yang selalu sigap melindungiku, menuntunku juga mengangkatku saat aku jatuh, ketika aku takut berjalan lagi. Kamu dunia dan surgaku :)
Kamu dan aku –kita- mungkin nggak saling bersuara. Karena sesungguhnya hanya kamu dan aku yang mampu berbicara tanpa aksara. Sebab kita selalu bicara dengan hati, merapal cinta.

Semoga cintaku selalu menguatkanmu, semoga doaku memudahkan segala langkahmu.

Hari ini bisa jadi Hari Ibu in a whole wide world. Tapi untukmu, setiap hari adalah Hari Mamahku in my whole wide heart. Selamat hari ibu, Mamah :*

P.S: Aku nanti jangan digetok, karena sudah meng’kamu-kamu’kan sampean, Mah.

The one who did, do and will always love you the most,


Gita @brutalia


No comments:

Post a Comment