11 February 2012

Surat Kaleng untuk @sondakhangelina

untuk : @sondakhangelina

Mbak Angie apa kabar?
Mbak Angie,tegar,ya..
Aku bukan siapa-siapa,mbak..

Tapi aku tau rasanya jadi mbak sekarang.
Dikorbankan demi kepentingan pihak yang lebih besar,lebih berkuasa.

Mungkin memang beginilah konsekuensi berpolitik..

Kakak sepupuku dulu juga anggota DPRD di salah satu propinsi,beliau
bernasib seperti mbak Angie..Bahkan sekarang beliau sudah mendekam di
penjara,meninggalkan putrinya.

Putrinya terpaksa dibohongi..Semua keluarga,kerabat telah
disiapkan,sepakat berkata Ayahnya sedang bertugas di luar negeri..
Semakin miris karena keponakan ku yang cantik itu,sudah tak punya ibu..
Ibunya meninggal karena kanker payudara..
Yah,meski dia punya ibu tiri,tentu tetap tak sama..

Dia masih kecil,belum terlalu tau tentang semua..
Mungkin begitu juga dengan Keanu nanti..

Terlepas dari salah atau benar..
Bagi saya,sebenarnya semua itu tak mungkin hanya menyangkut mbak Angie
dan beberapa tersangka lain..Pasti lebih besar dari itu..
Tapi,beberapa menjadi orang 'terpilih' untuk dikorbankan.
Dan,bahkan mungkin mbak Angie benar-benar tak tahu menahu tentang
kasus ini,hanya nama mbak sudah terlanjur terseret..

Kakak sepupu saya sudah mengembalikan uang 'korupsi' itu,tapi ternyata
memang beliau masih harus menaati hukum,tinggal di penjara..

Terbayang..Betapa sulitnya hidup di penjara..
Betapa rindunya beliau kepada putrinya..
Berapa lama kami harus terus berbohong..
Berapa lama putrinya tak bisa bertemu Ayahnya..

Seperti saya dan keluarga besar,keluarga Mbak Angie tentu juga sangat sedih..
Apalagi sudah tiada lagi Mas Ajie Massaid,Ayah Keanu.

Ditambah tekanan dari masyarakat dan berbagai media..
Mereka tak tau apa-apa tapi sudah buru-buru menghakimi..
Belum tau kebenarannya tapi berani menghina..

Tapi semua pasti akan berlalu..
Ini cuma ujian,kan,Mbak?Ingat,Mbak..Kebenaran nanti akan menang..
Bila tidak di dunia,maka di akhirat nanti..

Semua hal memang harus dipertanggungjawabkan.

Mbak Angie pasti bisa menghadapi semua..
Jangan ragu untuk terus,dan selalu mendekatkan diri pada Allah yang Maha Kuasa.

Tabah,ya,Mbak..Yang kuat,minta diberi kekuatan kepada Allah swt.
Untuk calon suami Mbak,juga semoga kalau baik bisa panjang jodohnya.


Sekian dari saya.Saya cuma pemerhati Mbak Angie..Jadi,saya cuma bisa mendoakan.
Terimakasih telah membaca surat saya.

No comments:

Post a Comment