11 February 2012

Surat Kaleng untuk @annisahanum

teruntuk seorang "penggemar setia" yang jelita, @annisahanum


hai, surpriseee! :D
terkejut tidak? semoga saja terkejut, karena ini adalah kejutan.

sebelumnya maaf tak terkira, lama sekali aku melunasi janji yang satu ini, menulisimu surat, sebagai sebuah tanda terima kasih yang teramat sangat.

iya, terima kasih ya.
atas tweet - tweet yang lantas muncul setiap kali aku mengepost sebuah surat. tweet - tweet yang kusebut sebagai "penyemangat". tweet yang tak pernah alpa memasuki tab favoritku.

jujur saja, tak pernah ada seseorang yang mengapresiasiku sedemikian rupa, dan tak pelak, aku tersanjung, padahal kemampuan menulisku tidaklah seberapa.

dan ya, kamu orang pertama yang "menggemariku" dengan begitu setia, membuat aku terlampau senang dan gembira. dan sejak saat itu, ya, bagiku kamu orang yang berkesan, tak terlupakan :)

kamu tahu, menjadi seorang penulis yang tidak amatir adalah cita - citaku... dulu..
sebelum kesibukan demi kesibukan menyesakkan kepala. sebelum semua mimpi yang dahulu dikumandangkan dengan berani jauh terkubur dalam hati. lalu akhirnya aku sempat terlupa akan sebuah cita - cita masa kecil ini, sampai peristiwa demi peristiwa hidup menghampiriku bertubi - tubi, memaksaku menuliskannya agar tetap dapat dikenang suatu hari nanti.

disitulah aku memulai kembali apa yang dulunya pernah aku nyatakan sebagai tujuan. ya, aku menulis lagi, digagasi dari bait bait kehidupan, karena andai kau mendengarkan lebih jelas, kehidupan adalah nyanyian panjang dan lirik demi lirik itulah yang hendak aku tuliskan.

sedikit cerita, aku pernah merasakan bagaimana bahagia yang pahit sekaligus kesedihan yang menghimpit. tidak hanya karena cinta, tapi juga karena ceruk meruk kisah SMA, atau masa - masa kejayaan yang entah sudah berlalu berapa lama. dan dari baris - baris hidup itulah kutarik kata, agar menjadi simfoni yang berbahasa.

maka jika kau melihat aku seperti ini, tentu terlalu tinggi jika pujian diberikan kepadaku, aku bukanlah apa - apa. yang membuat tulisanku nampak indah adalah apa yang menjadi isinya, apa bunyi nyanyian di baliknya. itulah rahasianya.


demikianlah, cantik.
ini hanyalah sebuah surat yang tidak panjang, semoga dapat membalas semua kebaikanmu yang tak terbilang.

dan ya,
satu pesanku.
kau juga tentu punya lagu kehidupan yang tak kalah berirama, tuliskanlah, aku tahu kau bisa jauh lebih baik daripadaku. agar "menjadi penulis" bagimu tidak hanya sekedar menjadi cita - cita. tetapi menjadi nyata.


sampai jumpa,
terima kasih, darimu aku mendapat sebuah dorongan besar, untuk terus menulis dengan lebih benar.

dari aku,
yang entah berapa kali tersanjung karenamu.

No comments:

Post a Comment