11 February 2012

Surat Kaleng untuk @yuiyunita

Kepada Yunita Saputri (@yuiyunita)

Hai, yui! Apa kabarmu? Semoga baik-baik saja dan semakin baik setelah
membacara suratku ini. Semoga. Oh ya, bagaimana kuliahmu, lancarkan?

Kenapa? Bingung ya siapa yang menulisimu. Ya sudahlah, tak usah kau
pikirkan jemari siapa yang tengah menari untukmu.

Yui, aku sudah lama "kagum" sama kamu. Ah, tapi aku tak pernah punya
keberanian mengatakannya padamu. Dan mungkin surat ini pun kutulis
atas dasar ketidak-beranianku itu. Kau boleh kok bilang aku pengecut
atau pecundang. Bebas! Karena memang kenyataannya demikian. Ya, aku
pengecut, tak berani memberimu sebuah pilihan, entah ditolak atau
diterima. Aku pecundang, tak berani membuatmu untuk memikirkan hal-hal
demikian.

Yui, kau ingat, seseorang pernah mengatakan kamu unik. Banyak wanita
yang menarik, yui, tapi itu justru membosankan. Kau unik, kau
membuatku melirik berkali-kali. Kau pun sering kali membuatku
tersenyum sendiri, ketika mengingat tingkah-polahmu. Hei, aku sedang
tidak merayumu, ini sungguh, apa yang kutulis sama dengan apa yang ada
di kepalaku. Asal kau tahu, aku menulis surat ini pun sambil
senyum-senyum.

Yui, saat aku ingin meminjam buku padamu, kau tahu? Sebenarnya aku tak
sungguh-sungguh ingin meminjam buku padamu. Itu hanya alasan agar aku
bisa bertemu kamu. Tapi apa mau dikata, tugas kuliahmu tak
mengijinkanku bertemu. Tapi tak apalah.

Yui, bila jatuh cinta itu biasa saja, aku ingin biasa saja memujimu.
Sebabnya, kau takkan temukan kata-kata puitis dalam surat ini, dan
jauh sekali dari kesan romantis. Sekalipun kau tak tahu siapa di balik
aksara-aksara yang tengah kau baca ini. Aku lega yui, aku bisa bilang
kalau aku sudah sejak lama menyukaimu. Itu saja.

Yui, terima kasih sudah menyempatkan sedikit waktu untuk membaca surat
dariku ini. Terima kasih.

Happy valentine day, yui.

Tertanda
Temanmu.

1 comment:

  1. wow,terimakasih :)
    Lucu juga tiba2 aq mendapat surat kaleng,haha
    sekarang aku sedang menikmati masa kuliah yang penuh gairah. Hehe..
    Semoga kita berjumpa lagi suatu hari nanti ;)

    salam,
    @yuiyunita

    ReplyDelete