11 February 2012

Surat Kaleng untuk @si_meong_oren

Dear @si_meong_oren,
Aku titip surat lagi ya.. Terima kasih banyak :)

***

Tuan Komandan,
Maaf ya minggu kemarin surat buat kamu ga sampe karena aku lupa nulis alamat saking buru-buru mau ngirim karena udah mepet jam tutup Kantor Pos. Haha dodol banget yak.. Ini kali terakhir aku bisa kirim surat ke kamu lewat Meong dan Kantor Pos, jadi aku nulis dari siang deh biar bisa kekirim dengan aman.

Tuan Komandan,
Di surat sebelum ini aku udah bilang kan kalo aku terlambat sadar kalo jatuh cinta sama kamu? Dan lebih terlambat lagi untuk mengakuinya hehe.. Kalo jatuh cinta harus punya alasan, maka poin terpenting untuk jatuh cinta ke kamu udah aku temuin jauh sebelum aku jatuh cinta sama kamu.

Kamu bisa bikin aku ngerasa dipegang erat-erat dalam genggaman dan ga bisa ngelepasin diri meskipun aku berusaha berontak.

Kejadian yang bikin aku ngerasa gitu sebenernya sepele banget.
Waktu itu kita makan malem berdua. Kamu milih tempat, terus ngambil daftar menu, nanya aku mau pesen apa, dan mesenin ke penjualnya. Semua terjadi begitu cepat dan kamu begitu pasti, aku ngerasa digenggam sampe ga bisa napas. Habis makan, kamu nanya lagi apa aja yang kupesan dan bilang bayarnya pake uang kamu dulu aja. Aku diem, maunya sih melepaskan diri genggaman kamu dan bayar sendiri ke kasir. Ga berapa detik, kamu ngeliatin piring dan gelasku terus langsung ke kasir dan bayar. Sial! Semua terjadi begitu cepat dan aku gagal melepaskan diri!

Setelah itu banyak lagi lah kejadian yang makin bikin aku nyebut kamu “Tuan Komandan”. Aku sering ketawa sendiri kalo inget soal ini. Aku ini dominan dan pembangkang luar biasa, tapi kamu bisa bikin aku tunduk. Yah, udah ada beberapa orang sih yang bisa bikin aku tunduk dengan cara masing-masing, tapi ga ada yang sehebat kamu. Bahkan saat aku ngebantah atau ga setuju sama kamu, akhirnya aku nurut juga.. Atau nemu kalo kamu bener. Sial! Hahaha..

Terus ya terus ya, suatu hari aku lagi ribeeeeeet banget sama kerjaanku, dan kamu tiba-tiba bikin analisis situasi saat itu dan bilang apa yang sebaiknya aku lakuin. Aku bengong. Bengong karena aku malah ngerasa terbantu, bukannya “Dih siapa lo?! Gw bisa mikir sendiri kok”. Ckckck.. Ga pernah ada, Tuan, yang aku biarin mikir buat aku sebelumnya. Ah, kamu ini..

Oh iya, kamu sadar ga? Akhir-akhir ini kita “bertengkar” mulu. Kita emang sama-sama bernada tinggi dan nyolot sih kalo ngomong, tapi entah kenapa aku malah sukaaa banget sama semua cekcok atau perdebatan kecil itu. Rasanya lucu, cerdas, dan akrab :D

Tuan Komandan,
Dari dulu aku ga pernah bikin kriteria yang macem-macem buat nyari pasangan. Di antara sedikit kriteria itu, salah satu yang terpenting adalah “bisa bikin aku tunduk tapi juga butuh aku”. Kamu tentu saja memenuhi kriteria itu. Meskipun kamu segitu dominannya dan segitunya bikin aku tunduk, aku ga ngerasa kamu ga butuh diurus atau bisa segala-galanya sehingga ga butuh aku. Secara eksplisit, beberapa kali kamu minta aku nemenin kamu. Kamu terasa begitu jujur pas lagi nunjukin kalo kamu butuh aku. Dari yang sepele kayak minta ditemenin pas mati lampu sampe yang besar kayak minta aku kerja bareng kamu dua taun ini. Belom lagi kekeboan kamu yang bisa sampe butuh tiga puluhan kali telepon baru bangun.

Dan aku suka pengen banget ngusek-ngusek punggung kamu dan bilang semua akan baik-baik aja tiap kali kamu kenapa-kenapa.

Tuan Komandan,
Soal lain yang ngasih kamu poin gede banget adalah tentang ngobrol. Buat aku, kamu tuh paketan lengkap banget soal ini. Kita bisa ngobrol berjam-jam about nothing and everything all at once. We talk about people, events, and ideas. We talk about daily trivialities of our lives. We talk about Naruto, One Piece, books, and movies. We practically can talk about everything under the sun. Di sisi lain, kita juga bisa duduk sebelahan diem-dieman tapi tetep kerasa nyaman. Kadang aku ngerasa kagok sendiri kalo lagi berdua sama orang terus ga ngobrol, tapi sama kamu enggak. Aku inget waktu pertama kali ngerasa nyaman soal ini sama kamu. Kamu dan laptop kamu, aku dan setumpuk lembar jawaban ujian yang harus dikoreksi. Cuma kaki kita yang bersentuhan di bawah meja, cuma anget dan wangi badan kamu yang kerasa di sebelahku, tapi cukup. Dan sekarang aku nemu model baru lagi yang sama nyamannya: ngobrol sambil main game di HP masing-masing atau main game barengan.

Oh iya, aku juga selalu nyess gitu kalo kita lagi ngomongin rencana masa depan masing-masing. Ngobrolnya selewatan, tapi rasanyaaa.. terharu aja. Kalo kita lagi tuker masukan soal rencana masa depan tuh rasanya kayak kita bakal jalanin itu barengan nantinya hehe.. Maaf ya ngerasa gitu. Makasih udah berbagi sama aku, makasih udah ngasih masukan buat rencana-rencanaku :)

Oh! Dan kamu inget ga pernah cerita ke aku dengan awalan “ini ada satu cerita super serius yg jarang gw ceritain (karena gw jarang bisa ngingetnya karena saking sedihnya)” ? Makasih banget udah berbagi cerita itu sama aku :) Semoga suatu hari nanti aku punya cukup keberanian untuk berbagi lebih banyak hal sama kamu.

Tuan Komandan,
Kalo jatuh cinta butuh alasan, maka poin-poin tadi lah yang jadi alasanku jatuh cinta sama kamu. Semuanya udah lama aku temuin di kamu, tapi ya itu.. aku butuh waktu lama untuk sadar kalo aku jatuh cinta sama kamu.

Aku sadar aku jatuh cinta sama kamu waktu aku nyimpen Paramex buat jaga-jaga kalo kamu sakit kepala, padahal aku ga setuju kalo orang langsung minum obat tiap kali sakit kepala.

Setelah sadar, aku sibuuuuk banget menolak kalo aku jatuh cinta sama kamu. Selain dominan dan pembangkang, aku juga ga mau banget jatuh cinta sama manusia sebagai partikular sebelum orang itu jadi suamiku. Banyak lah alesanku buat ini. Tapi ternyata denial itu bikin galau ya. Sial. Cukup lama juga perang batinku, tapi akhirnya aku nyerah. Aku nulis surat cinta pertamaku buat kamu. Surat cinta yang sampe sekarang kusimpan di laci mejaku.

Tuan Komandan,
Aku jatuh cinta sama kamu. Tapi lalu apa? Mau ngejar kamu? Ah, berharap bisa bareng kamu pun aku ga terlalu. Kamu punya pacar sih, dan aku juga sayang sama pacarmu. Makanya aku bilang kita terlambat saling menemukan. Pas kamu udah ga ngerasa aku “terlalu tinggi” (bukan cuma karena kamu udah makin kenal aku, tapi juga karena kamu udah berkembang banget-bangetan) eh keadannya udah ga memungkinkan. Jadi ya sudahlah.

Aku anggep aja kamu prototype. Aku anggep aja kamu gambaran kayak apa sih orang yang cocok banget sama aku, tapi bukan buat jadi pasangan aku beneran. Aku anggep aja aku jatuh cinta sama ide tentang kamu.

Ya ini sekarang aku cuma bisa bilang terima kasih aja sih. Untuk banyak hal.
Semoga kamu bahagia :)

*trus akunya tercekat, bingung mau ngomong apa lagi*

Oh. Inget terakhir kali kita pelukan? Inilah yang harusnya aku bilang waktu itu.. Yang kamu tanya ke kupingku sampe dua kali.

I love you.

***

Huah, akhirnya selesai juga nulis ini. Susaaaah haha.. Semoga terbaca di waktu yang tepat sama yang bersangkutan ya.

Makasih banyak ya Meong udah mau dititipin :)

No comments:

Post a Comment