14 January 2012

Kamu itu pilihan orang tuaku.

Dear kamu,

Aku nulis surat ini buat kamu. Khusus. Dibaca yah!

Aku baru kenal kamu baru tiga mingguan, belom sebulan. #YaMenurutLoh Ok, pertemuan pertama kita. Aku masih inget banget, Tanggal 13 Desember 2011. Pertemuan pertama kita sederhana. Diruangan Pak Adi, bos kita sekarang. Pak Adi memperkenalkan kamu, dan jujur aja aku sik biasa aja awalnya. Karena emang sebelumnya aku uda dikenalin sama yang lain. Dia. Dikenalin sama Ibu Rossy. Diruangannya. Ah, dia saat itu manis sekali. Menurutku dia lebih menantang. Lagian aku juga uda mulai bosan type seperti kamu, aku kenal type kek kamu itu dari jaman SMA. Isshhhh, aku gak bisa ngebayangin kedepannya bakal ngelewatin hari-hari sama kamu. Pasti ngebosenin.

Setelah perkenalan sederhana itu aku pulang. Sampai dirumah aku sik masih ngebayangin dia, uda jatuh cinta duluan. Hihihihiii. Akhirnya, aku ngomong ke orang tua. Dan aku dengan mantap bilang, “AKU PILIH DIA” Dan mama mendadak ngejawab “Ooo, tidak bisaaaa. Tunggu dulu. Paparin dulu dong alesan kamu” Dan yak, resmilah siding pertama dibuka *ketuk palu* *ke kepala tukang pos*

Aku bilang ke mama, kalo aku uda bosen dihadapin dengan type kek kamu, aku lebih suka type seperti yang di tawarkan oleh Bu Rossy. Di dirinya aku sik nemuin kebahagian dan yakin kalo aku sama dia bisa jadi pasangan serasi sampai mama bilang “Yakin? Emangnya kamu uda biasa ngadepin type kek dia?” Disinilah #DHEG moment tercipta.

Dengan segala pemikiran yang mama kasih, aku jadi sadar mungkin aku emang belom bisa sama dia. Basic kami beda, dan mama bilang kalo mama gak yakin aku bisa ngejalanin hidup tenang sama dia dengan sifat aku yang sekarang. Dan akhirnya malam itu, aku ngerubah pendirianku, aku milih kamu. Yak, jujur sik. Dengan setengah hati, setengah lagi masih sama dia. Eh, gak pake hati deng. Sepenuh hatiku masih buat DIA!

Dan kitapun kembali ketemu. Pertemuan resmi aku pikir. Tanggal 19 Desember 2011. Diruangan Pak Adi, lagi. Pak Adi pun kembali memperkenalkan kamu lebih jauh. Dia menceritakan bagaimana Pak Adi bisa sampai kenal kamu, bagaimana kamu sering ngerepotin Pak Adi sampe sifat-sifat kamu. Aku sih dengan seksama ngedengerin Pak Adi dan uda gak heran lagi kalo kamu itu sering ngerepotin orang. Aku uda paham dari SMA.

Saat itu aku dibiarin beduaan sama kamu. Diruangan kita. Aku mulai mahamin kamu, mau kamu apa, jadwal kamu ngadep Pak Adi, jadwal kamu dibikinin acara pertemuan, pokoknya segala hal yang kamu butuhin.

Beberapa hari kedepan, aku sadar aku bakal kerepotan. Belum lagi jadwal kamu yang ugal-ugalan karena orang yang sebelumnya ngerawat kamu itu gak kompeten. Dan yak, baru hari ketiga aja aku uda dibikin begadang sama kamu. Eeeerrrrrrr. Sudah kubilang, aku bosen dengan type seperti kamu!

Bahkan kamu sudah berani ngeganggu jadwal main aku dengan temen-temen. Itu tepat dihari ke 12 aku kenalan sama kamu. Aku kenalin kamu ke temen-temenku, dan mereka cuma bisa geleng-geleng kepala mengasihani aku. Diantara tawa gelak mereka aku malah sibuk ngurusin kamu. Kamu itu emang nyebelin. Pake banget.

Bahkan, sesaat sebelum aku ngumpulin surat ini ke pos cinta kamu masih sempet ngerepotin. Kamu bikin aku musti naik turun lantai 1-2. Pake tangga manual. Arrrrrggghhhhh. Pokoknya, aku sebel sama kamu! Iaa, kamu kerjaanku! Kamu laporan keuanganku!


Sincerly,
Icha. Akuntan yang pengen jadi HRD



Oleh:

No comments:

Post a Comment