14 January 2012

untuk kakak

Dear kamu

Kamu yang jauh disana
yang selalu mempunyai tempat tersendiri dihatiku
yang selalu tersimpan sebagai kenangan

Apa kabar kamu disana?
dimana kamu?
sedang sibuk apa sekarang?
sudah 8 bulan lebih kita tak bertemu muka
bahkan aku hampir lupa bagaimana raut wajahmu dulu

semua tempat disini kehilangan arti jika tanpamu
ruang makan juga terasa berbeda ketika kau tak mengisinya lagi

masih ingat bagaimana terakhir kita bertemu?
lucu sih jika mengingat waktu itu dulu
perpisahaan waktu di gymnasium itu
sejak awal aku berusaha untuk menahan airmata ini
tapi pertahananku hancur dan aku menangisimu dari awal sampai akhir acara

ahh aku masih ingat kata kata yang menguatkanku
“adik jangan nangis, jadi orang ga boleh cengeng. kuat lahh, msak lemah gitu”
aku tersenyum yakin dan kemudian menghapus airmata ini perlahan tapi pasti

aku masih ingat ketika kau membawa semua barang dari tempat ini
dan aku terus saja memandangi bayangmu sampai tak terlihat lagi
beberapa hari semangatku ikut kau bawa pergi
tapi kemudian aku sadar, ini cara yang salah dalam mengagumi

taukah kau sejak itu?
kau inspirasiku
motivasi dalam hidupku
semangat dari menjalani harihariku

jika kau kembali , kau pasti melihatku sebagai gadis yang tegar sekarang
aku takkan menangis untuk sesuatu yang tidak penting

terimakasih telah mengajarkan aku banyak hal
kedewasaan, kesederhanaan, arti hidup dan semangat juangmu itu

aku selalu doain kamu disini
jaga diri baik baik ya
jangan kecewakan semua orang yang udah berharap sama mu

“oh iya, tunggu aku disana ya kak, di universitas itu.
jagakan satu bangku untuk ku.
aku pasti nyusul kakak secepatnya.”

With love
Indah

No comments:

Post a Comment