20 January 2012

buat lo juga nih

dear,

si bungsu


...yang kerjaannya photo booth-an, bukain oddee.com, ngesave2in gambar kartun, dan pasang DP bantal madagascar, mau ngucapin selamat dulu nih buat yang pacarnya abis ultah 12 januari kemaren. haha, gw bahkan sampe afal aja loh. si bungsu yang satu ini, yang kerjaannya (di)nangis(in) mulu, ngga berasa udah 2 sma aja.

hah? uli udah sma ya? ngga salah? masih manja kaya bocah, bloon, dan ngomongnya suka ngasal gitu? ah ngarang, kelas 5 sd kali? yes, for me, you're still my lovable 5th grader little sister, ngga peduli lo sekarang udah jadi anak gahul saman (plus paskib) di sma.

btw, tau ngga sih li, mama pernah ngomong ke gw waktu jaman2nya lo belajar privat (yang kalo ada gw, gurunya ngomongnya bisik2, hahaha) "kamu tuh jadi contoh tau buat si uli. baju pake punya kamu. kalo kamu ngga les, uli juga gamau les. apa2 nyontoh nya ke kamu"

dulu sih ya gw benci banget diintilin, tapi waktu denger mama ngomong gitu rasanya........ lucu. jadi inget dulu lo minta buatin tandatangan dan ada masa2 tandatangan lo mirip tandatangan gw tapi lo gamau ngaku. inget juga quote2 yang ada di file gw jaman sma trus lo tulis lagi di file lo. inget gw potong poni lo juga ikut potong poni. dsb.

waktu itu sih malesin banget rasanya, kaya "ih ikut2an aja deh". tapi jujur, kalo sekarang, kalo diinget2 lagi, entah kenapa gw malah bangga. gw bangga bisa jadi 'patokan'. sukur2 patokan yang baik. amin.

btw, gw bingung ya kenapa cara gw men-treat qopit vita sama lo beda. kalo qopit vita yaaah okelah, cukup kredibel menyandang status mahasiswa. tapi kalo lo tuh berasa banget kaya punya ade yang awet bocah. mungkin karna lo bungsu kali ya. ah curang lo, gw juga pengen tau punya kakak. tapi berhubung gw ngga bisa memilih takdir ya apa boleh buat. terima nasib lah. tapi yah, seenggaknya gw bisa jadi contoh lah buat lo, hahay YES! (menghibur diri).

li, sadar ngga sih lo sekarang lagi gw jadiin objek "proyek meracuni uli jadi mahasiswa design"? salah satunya dengan ngajarin lo illustrator sama photoshop. yah walopun gw juga sebenernya ngga jago2 amat sih, tapi lumayan kan lo bisa bikin kado buat adit jadinya. daripada beli sepatu bola barca-apalah mahal2, mending bikinin gambar kan. lebih berkesan.

dan ngeh ngga sih kalo lo tuh suka jadi bahan bully gw sama qopit vita? makanyaaa.. jangan jadi anak bungsu (sirik gw sebenernya pengen jadi anak bungsu juga). ditindas deh kan. lagian sih kelakuan minta di-bully. bahkan papa sama mama juga suka jadi ikutan nge bully.

gw jadi inget mama pernah nawarin lo jadi penjaga kebun singkong gara2 lo blom juga dapet sma. trus papa juga pernah nawarin lo jadi ibu kos di bsd biar gausa kuliah. buahahaha, sukurin (kakak yang jahat).

makanya belajar yang rajin dong ah li. tapi jangan belajar privat sama guru yang 'mengusir' gw secara halus dari 'singgasana' laptop gw itu (hasut). mendingan belajar buat kuliah design. gw dukung! les global art gih, katanya mau belajar gambar. tapi yang bener lesnya, jangan setengah2. jangan kaya balet, baru separo jalan udah berenti. sayang banget tau! sementara gw ngidam les balet dan nyesel banget kenapa dulu gamau balet (gara2 ilfil ngeliat tutu warna pink. blame my kid-thought), lo yang udah balet malah ninggalin gitu aja. ih asli lah gregetan gw.

gambar lo tuh bagus tau li. gw suka liat doodling an lo soalnya walopun sembunyi2, haha (blame my high ego). tulisan (tangan) lo juga bagus. rambut juga udah 'gadis sunsilk' banget gitu. tunggu apalagi? (well, gada hubungannya sih sama 'rambut gadis sunsilk' sebenernya).

eh btw, gantian dong traktir gw. kan selama ini gw mulu yang traktir kalo punya duit lebih. sekarang lo udah bisa punya tambahan uang jajan dari nampil saman, masa gw ngga dibagi2 sih? (pamrih)

udah deh segini aja. fuh. panjang juga ya.


with laugh,

your b(ully)eloved sister :p



Oleh:

Diambil dari: http://fidellanandhita.blogspot.com

No comments:

Post a Comment