20 January 2012

Teruntukmu Pupuh Sundaku

Hari ini, masih berputar-putar di Bandung, hanya untuk mencari kalian Pupuh Sunda. Mencari orang yang bisa untuk memahami kalian dan menceritakan sedikit apa manfaat kalian bagi anak bangsa.

Awalnya jujur aja gue males nyari tau tentang kalian, kalo bukan gara-gara pra Tugas Akhir gue, ogah gue ke Bandung dalam keadaan kurang tidur dan kelelahan.

Pencarian dimulai di Saung Angklung Udjo, ternyata disana sama sekali gak ada informasi apapun, setidaknya itu berhasil bikin gue tambah bete sama kalian.

Gue udah hampir nyerah dan pengen pulang aja, namun karena nyokap nelfon temennya dan menanyakan harus kemana, jadilah kita ke STSI Bandung untuk nyari jurusan Karawitan.

Sampai disana, informasi kalian si 17 bersaudara melimpah ruah. Dari pak narasumber yang mirip Dave Grohl percakapn mengalir dan berujung pada kebudayaan, dan itu bikin gue sadar, kebudayaan memang jalan gue.

Gue juga sadar, ternyata nyokap perhatian banget, bahagia banget gue hari ini disini, makan sama Mama, wawancara, dan cerita banyak. Jujur ini adalah salah satu hari yang terbaik dalam hidup gue.

Berkat kalian Pupuh Sunda, gue jadi merasakan bahwa masih banyak orang yang mau bersusah payah buat gue, Mama, Ua ai, dan Ochie yang udah gue gelayotin buat laporan KP. Padahal, gue belum melakukan apa-apa untuk mereka, setidaknya, gue janji gue bakal lulus dengan nilai baik untuk Pupuh Sunda ini!.

Oke Pupuh Sunda! Mari kita kerja sama untuk buat buku ilustrasi! Mari lulus bersama!

Tertanda,

Zita Nadia

*note: gue masih nunggu ayah kalian pak yus!




oleh @zitapanda

diambil dari http://zitakucing.tumblr.com/

No comments:

Post a Comment