20 January 2012

Surat buat Ogut

Ogut! Bilang sama ane!

Kenapa ente ga pernah lewat depan rumah ane lagi?

Padahal dulu, saban hari ente ngaso dibale-bale rumah ane, ente taro gerobak sayur dagangan ente di garasi ane, ente ga segen-segen ngambil air dingin di kulkas rumah ane..

Ogut! Bilang sama ane!

Ente lufa dulu sering bawa ane keliling jualan? Ente lufa dulu ane suka di dudukin diatas sayur-sayur ente? Ente lufa dulu ane suka dikira anak ente?

Jaman emang udah berubah gut..

Bale-bale rumah ane tiap siang emang udah gabisa dipake buat ngaso lagi.. Garasi ane sekarang penuh sama tumpukan kardus dan mesin ngaduk sabun.. Ane juga udah perawan, ga mungkin lagi duduk di diatas gerobak sambil nemenin ente jualan..

Tapi kan ente masih bisa minta air dingin! Keran ane juga aernya masih ngalir, cukup buat nyegerin sayur-sayur ente yang kering dibakar matahari!

Ogut! Bilang sama ane!

Apa kaki ente gak capek, puluhan tahun dipake narik gerobak tanpa alas kaki?

Apa ente gak capek, puluhan tahun menghabiskan hari di jalanan?

Apa ente gak capek, ngadepin ibu-ibu bawel yang suka protes kalo harga sayur naek?

Ogut,. Salam dari mama..

Mama rindu barang dagangan ente yang seger-seger,.

Nah,

Ogut! Dengerin ane,. apapun yang ente lakukan, ane berharap ente selalu bahagia.

Daaah Ogut..



Oleh:

Diambil dari: http://sukamonic.tumblr.com

No comments:

Post a Comment