20 January 2012

Seragam Putih Abu

Dear seragam putih abu,

masih ingat aku?

si perempuan berambut pendek-hampir-cepak, kurus, kulit kecoklatan. pemilikmu yang dulu.

ratusan hari kita lewati bersama, suka dan duka masa-masa SMA. kamu selalu ada disana sebagai saksi mata dan pelengkap cerita. dimulai dari hari setelah berakhirnya masa orientasi siswa hingga akhirnya waktu perpisahan kita tiba.

maafkan aku,

yang selalu membasahimu dengan keringat disekujur tubuhku setelah seharian bermain basket atau disaat hujan turun.

yang terkadang tidak berhati-hati sehingga cipratan saus atau minuman bersarang padamu.

yang terkadang seenaknya menghempaskanmu ke dalam ember penuh pakaian kotor.

yang tidak dapat menjagamu dari coretan tinta dari guru piket di depan gerbang sekolah karena katanya kamu terlalu ketat, terlalu pendek. mereka berlebihan, apa yang salah dari rasa nyaman yang aku kenakan?

terima kasih,

telah memberikanku rasa nyaman selama beraktivitas di sekolah.

telah menjadi saksi ketika aku jatuh cinta.

karena cerita-cerita indah dengan rekan-rekan berseragam putih abu lainnya disaat kita bersama.

aku benar-benar rindu sesekali menghabiskan waktu bersamamu. sayangnya, ukuran tubuhku kini tidak sama dengan ukuran tubuhku ketika masih SMA dulu. :P

masa-masa seragam putih abuku tak akan kembali, tapi kenangan-kenangan bersamanya akan menetap dan tinggal di hati dan takkan terganti.

salam rindu selalu,

aku.











oleh @naminadini

diambil dari http://berceloteh.tumblr.com/

No comments:

Post a Comment