20 January 2012

Durio Zibethinus

Untuk Durio Zibethinus..

Kalau aku tak salah tau, itu nama kerenmu, bukan?
Yg orang-orang bilang kamu sangat menarik. Tapi justru aku merasa penampilanmu sungguh menggelitik. Em, mungkin akan lebih tepat jika disebut menyeramkan. Bulat, besar, dan berduri di sekujur permukaan.

Mereka bilang wangimu semerbak. Tapi denganmu aku lebih memilih berjarak. Aku sama sekali tak suka baumu yg teramat menusuk hidung. Seperti mengoles minyak kayu putih di permukaan Philtrum.

Mereka bilang kamu manis. Tapi setiap tawaran yg orang-orang tujukan kepadaku selalu kutolak dengan nada sinis. Barangkali kami memiliki definisi manis yg berbeda. Seperti rasa pedas yg dihasilkan cabai dan lada.

Mereka juga bilang bahwa kamu sesuatu yg mewah. Maka dari itu, sudah selayaknya aku sadar bahwa strataku berada di bawah. Tak selayaknya aku menyukaimu. Mungkin aku lebih pantas menyukai Artocarpus heterophyllus, saudara kembarmu.

Dariku..



Oleh:

Diambil dari: http://perekamgumam.tumblr.com

No comments:

Post a Comment