04 February 2012

Surat Kaleng untuk @Dear_Connie

hari kedua puluh satu - Dear Connie

Dear Connie,

Hai Connie, bagaimana hari kamu?

Semoga semuanya berjalan baik dan lancar saja untuk kamu.

Connie, saya lupa kapan pertama kali saya mengikuti jejak untaian 140 katamu, saya juga lupa kenapa saya tertarik untuk tahu apa yang kamu ceritakan setiap harinya.

Tapi saya melihat kamu sebagai seseorang yang ceria, dan pemikiranmu yang terkadang suka berbeda dari para wanita lainnya, mungkin itu adalah dua dari sekian alasan lain mengapa akhirnya saya memilih kamu untuk secara khusus saya tempatkan di linikala saya dan menemani saya setiap harinya.

Connie, saya tidak terlalu tahu dengan jelas rupamu seperti apa, tapi berdasarkan apa yang saya baca tentang kamu setiap harinya, saya yakin kamu seseorang yang cerdas.

Saya juga sering datang ke tumblr – mu, warnanya sudah berubah menjadi merah menantang sekarang, kenapa? Padahal saya lebih suka design sebelumnya, simple dan manis, sama seperti pemiliknya.

Connie, saya membaca tulisanmu tentang kota itu, kota yang kamu rindukan tapi juga menyimpan banyak cerita sedih dan menyenangkan secara bersamaan. Saya juga membaca surat yang kamu kirim di hari ke- dua puluh itu.

Connie, apa semua tulisan itu benar?

Saya mempercayai apa yang saya baca dan semoga saya tidak salah tafsir.

Dan jika benar apa yang saya percayai ini, saya hanya ingin bilang: kamu hebat.

Di balik semua cerita yang kamu tulis sudah jelas itu semua bukan sesuatu yang mudah untuk dijalani wanita semuda kamu. Perlu banyak kekuatan dan keikhlasan dalam menerimanya.

Jika saya ada di posisi kamu, saya tidak yakin bisa melewatinya dengan baik dan kembali menjadi seseorang yang ceria dan bisa menjadi penggembira untuk sekitarmu seperti sekarang.

Connie, mungkin apa yang saya tahu tentang kamu sekarang ini adalah kesalahan tapi semoga juga tidak.

Jika suatu hari kita bisa berkenalan dan nasib dengan baik hati mempertemukan saya dengan kamu dan kita bisa berbincang tentang hidup dan segala aksesorisnya, semoga saya bisa belajar banyak dari kamu dan kamu bisa mengajarkan saya banyak hal tentang menjalani hidup ini.

Connie, saya mendoakan hidupmu terus diberkati dan tetap bisa menjadi seorang penyemangat dan penggembira orang – orang sekitarmu. Saya juga berdoa kamu segera mendapatkan seseorang yang akan menemanimu seumur hidupmu, menerimamu dan Ayah kamu apa adanya, menyayangi kamu lebih dari cara kamu menyayangi orang – orang sekitarmu.

Connie, terima kasih sudah membaca rentetan kata – kata saya yang berantakan ini, dan sekarang tariklah kedua sisi bibirmu dan tersenyumlah.

Have a nice day Connie,

Salah satu temanmu di linikala.

No comments:

Post a Comment