04 February 2012

Surat Kaleng untuk @hilmyhilmyx

'' Hai ''

Untuk Hilmy F. Nugraha

Hai, aku sudah menunggu kesempatan ini, iya, mengirimimu surat tanpa harus mencantumkan nama Si Pengirim. Aku tidak akan seberani itu, belum.

Aku hanya ingin berterima kasih untuk hal yang mungkin kamu belum tahu. Kamu menjadi inspirasiku. Aku sering membaca blog-mu, menggelengkan kepala seperti tidak percaya kalau ada orang yang bepergian sesering kamu. Pulau Jawa sampai ujung Aceh, ah...aku harap aku ada di antara kalian. Dan aku juga menemukan fotomu dengan Ahmad Tohari, kamu beruntung bisa belajar dengan beliau.
Soal inspirasi, iya. Aku menulis banyak tentangmu, bukan kamu yang sebenarnya, hanya kamu yang ada di dalam pikiranku. Banyak kata yang mengalir begitu saja karena membayangkanmu, banyak kalimat tersusun begitu ajaibnya karena membaca blog-mu.

Ingin sekali kuganti dengan wajah orang lain, paling tidak dengan wajah seseorang yang pernah kutemui atau kujabat tangannya. Tapi maaf, aku belum bisa. Sampai hari ini aku masih ' Mencuri ' sosokmu agar aku bisa terus menulis, aku masih mendiktemu menjadi satu karakter sempurna di tulisanku. Harusnya ada seseorang yang pantas ada di posisimu, hanya saja dia sudah pergi sebelum aku mulai menuliskannya.

Bolehkah aku terus meminjam bayanganmu?

Bolehkah aku terus menjadikamu seseorang yang sempurna di tulisanku?

Terima kasih sudah menginspirasi, dan sekali lagi maaf karena telah mencatutmu untuk kujadikan milikku.
Oh iya, selamat untuk wisuda kemarin dan syukur Alhamdulillah kamu baik-baik saja setelah hari naas beberapa minggu lalu.

Salam Hangat.

***

No comments:

Post a Comment