04 February 2012

Surat Kaleng untuk @guri_ridola

Kepada :
@guri_ridola

"Sapaan Pagi dari Bandung"


Halo Guri, aku tak tau apa kamu akan menyadari siapa pengirim surat ini.
Akupun hanya ingin berkirim mesranya sebuah pesan yang tidak mencantumkan siapa pengirimnya. Walaupun kalau kamu peka dan tidak banyak penggemar, mungkin kamu akan sadar siapa aku.

Selamat datang di kotaku. Kota yang kamu bilang membuatku kedinginan bahkan sampai bermimpi tentangku. Senyumku mengembang membaca pesan singkatnu. Geli dan lucu. Karena aku sendiri pun tak pernah membayangkan sosokku memakai gaun motif bunga-bunga merah itu. Kamu harus memberi tahu aku, apakan sosokku itu cantik dengan gaun itu. Hehe

Guri, dari beberap teman jarak jauhku, entah kenapa sepertinya kamu cukup lekat dihati. Aku tau kamu yang pertama membuatku belajar lebih keras untuk rajin menulis. Dan dengan kata baku macam begini. Sebuah sisipan yang meracuni pikiranku untuk at least belajar seperti kamu. Tulisanmu yang kadang harus membuatku membacanya berulang kali. Satu sisi karena saking bagusnya, di satu sisi karena ada beberapa kata yang aku harus menyimak dengan seksama agar menyadari makna indah di dalamnya.

Selamat menikmati kotaku, Guri. Semoga disela-sela kegiatan padatmu kita bisa berjumpa. Sudah satu tahun rasanya sejak perjumpaan di Semarang kita tidak bertatap paras. Aku yakin kamu semakin menyenangkan. Salam hangat dan peluk erat.

Nikmatilah kota yang membuatmu kedinginan ini, Gur.

No comments:

Post a Comment