04 February 2012

Surat Kaleng untuk @irfan_cs2

Surat kaleng untuk yang selalu merekam senja dalam kameranya: @irfan_cs2


Hai kamu!
Iya, kamu yang sekarang entah sedang berada di mana. Senang sekali menguntitmu di timeline twitter. Kenapa? Foto-foto senjamu keren lho! Terkadang aku menduga-duga, sudut langit mana lagi yang akan kaupotong lukisannya untuk diabadikan dalam kameramu.

Sayangnya, sudah berapa bulan ini aku tak melihat suguhan foto senja itu. Kenapa ya? Sibuk? Kamu juga jarang terlihat di timeline. Sekalinya nongol, eh ngetwit pakai bahasa Sunda. Gak ngerti! Aku orang Jawa! *manyun* Jadi terasa roaming membacanya. Tak mengapa, biar aku juga bisa belajar. Jadi kalau suatu saat kita ditakdirkan bertemu, aku bisa lebih banyak menimba ilmu darimu. Fotografi dan Bahasa Sunda. Seru, kayaknya.

Ohya,
Kamu suka minum apa? Kopi atau teh? Atau jus? Boleh tahu dong apa minuman kesukaanmu? Pernah aku baca di timeline kamu, sedang meminum kopi pahit. Wah, kok kita satu selera sih? Jangan-jangan kita jodoh? #uhuk #ditoyorpacarnyaIrfan

Baidewei, siapa pacarmu? Tak marahkah dia jika kamu menerima surat cinta ini dariku? Aku benar-benar mengagumi hasil karya foto senjamu. Kalau tertarik fisik, hm... Nanti dulu. Kita belum pernah bertemu nih! Penasaran deh! Kamu tinggal di Bandung kan? Kapan ya aku ada waktu main ke tempat tinggalmu. Seru, kayaknya. Terakhir aku ke Bandung... Hm... Sepuluh tahun lalu. Lupa, deh! Sudah lama! Etapi kalau aku ke Bandung, pacarmu dikasih tahu gak? Nanti aku dilabrak, berabe deh urusannya.

Ah, semoga pacarmu tidak cemburuan. Aku kan hanya ingin menikmati secangkir kopi bersamamu sambil berbincang tentang foto senjamu itu. Masa sih dia akan cemburu? Lebay deh! Bilangin, aku gak bakalan rebut kamu dari dia kok!

Fan, kapan-kapan coba carilah langit senja di sekitar Bromo. Pasti indah. Dijamin, tidak membosankan. Mau kutemani? Hehehe...

Sudah ah, surat cintanya. Ternyata aku tak pandai menulis yang indah-indah. Susah merayu orang yang belum pernah kutemui. Hey, pacarmu bakalan baca surat ini juga, ya? Tidak aman dong kalau begitu? Hm......

Kutunggu ya foto-foto senjamu berikutnya. Juga undangan untuk minum kopi pahit di cafe favoritmu.


Salam,
Pengagum foto senja dan penikmat kopi pahit.

No comments:

Post a Comment