15 January 2012

#1 Untuk Mamaku Tersayang

30 hari menulis surat cinta
14 Januari 2012

Mama tersayang,

Anakmu ini mungkin agak kaku bila berhadapan langsung denganmu, tak seperti adik yang selalu dengan mudah bisa bermanja - manja padamu. Canggung, karena aku sudah terbiasa tak menciummu dari kecil, ah, ma, aku mau seperti adik yang tak pernah malu menciumimu, memelukmu manja, tapi aku malu. Kadang mama suka menyindirku, “ah, kakak, mana pernah mau cium mama ya dek” mendengar itu aku hanya bisa tertawa lalu diam, dalam diam aku teriak dalam hati, aku ingin memelukmu ma, tapi aku malu :( mencium tanganmu adalah caraku menggantinya, tidak cukup mungkin, tapi aku akan berusaha untuk menciummu setiap aku bangun tidur, setiap aku akan berangkat kerja, setiap aku pulang kerja dan saat aku akan tidur, pasti ma, aku mau tapi malu :”)

Mama tersayang, terima kasih atas semua jasa - jasamu selama ini, yang pasti tak akan aku lupakan dan yang pasti tak akan bisa aku balas. Terima kasih ma, atas semua koreksi dan nasehatmu, karena didikan mama-lah aku bisa seperti sekarang ini, jadi wanita yang mandiri dan kuat. Aku mau seperti mama, yang selalu kuat, walau hati mama sedang luka, aku mau seperti mama, yang selalu menyeka air mata dan keringat sendiri, wanita perkasa, wanita super, aku bangga jadi anakmu ma ! :’)

Mama, tak jarang aku membuatmu kesal dengan kelakuanku, maaf ya ma, itu cuma gejolak darah muda yang ingin berontak, tapi aku selalu berpikir ulang lagi tentang semua perdebatan kita, dan apa yang mama katakan, 98% benar ( 2% nya adalah keegoisanku, yang tetap tak mau kalah :D )

Mungkin surat ini tak akan cukup menjabarkan semua yang aku rasakan padamu ma, yang aku tahu, aku akan selalu membahagiakanmu, aku akan tetap menjaga lengkung senyum diwajahmu, aku akan buat seseorang yang jadi suamiku nanti, berkata ; “terima kasih mama, sudah membesarkan anak seperti dia” padamu ma, aku akan selalu menjadi yang terbaik buatmu ma, akan aku usahakan semua yang terbaik hanya untuk mama.

aku sayang mama

forever and always

salam peluk dan cium

anakmu :)


No comments:

Post a Comment