15 January 2012

Surat Cintaku Untuk Mamah


Dear Mamah…
Aku, gadis kecilmu yang kini sudah menopang masa depan untuk menjadi Sarjana Psikologi…
Aku, gadis nakalmu yang kini sudah mulai belajar menjadi pendengar yang baik sepertimu…
Aku, gadis cengengmu yang kini lebih memilih tersenyum dalam tangisnya…
Hanya mau bilang betapa aku sangat mengagumimu, Mah…
Mamah….
Aku yang sering kali jengkel akan teguranmu..
Aku yang kerapkali berucap “Ah!” padamu…
Aku yang tak jarang menggampangkan ucapanmu…
Hanya mau bilang, mungkin belum bisa menyesalinya, aku hanya ingin mengobati lubang kecil di hatimu akibat perbuatanku…
Mamah….
Aku yang sering kali buang muka saat mengucap, “I love you, Mah…”
Aku yang selalu mengucapkan, “Selamat ulang tahun, Mah” dengan wajah entah kemana…
Aku yang sering tak peduli akan tanggal 22 Desember…
Hanya ingin bilang, bahwa betapa aku takut memuntahkan airmataku saat melakukan itu semua…
Mungkin aku bukan anak idaman semua ibu-ibu di dunia…
Mungkin aku bukan anak yang rajin belajar seperti Kakakku…
Mungkin aku juga bukan anak yang perhatian….
Tapi aku yakin seratus ribu persen, aku adalah anak nomor satu yang akan pasang badan saat engkau tersakiti…
Aku akan selalu menjadi fans beratmu, Mah...
Maafkan aku jika kelak aku letih akan pertanyaan dan ceritamu yang itu-itu saja, seperti aku belasan tahun silam…

Melalui surat cinta ini, aku hanya ingin kau tahu Mah…
Seberapa jauh aku melangkahkan kaki keluar rumah…
Hanya kau tempat yang kuingin kembali, memeluk, mencium, dan bernafas…
Seberapa banyak aku mengalihkan pandangan darimu demi menyembunyikan kesal ataupun airmataku…
Hanya kau yang ingin selalu kupandang terakhir dimalam dan pertama dipagi hari…
Dan…
Seberapa banyak hari spesial untukmu yang terlewatkan olehku…
Ingatlah Mah, kau hanya terlalu spesial untuk melihat betapa cengengnya gadismu ini…

Tertanda…
Annisa Fitrianda Putri…
Gadis kecilmu yang sedang tumbuh namun tetap ingin memiliki pelukan, ciuman, dan perhatianmu sepenuhnya…
Salam peluk, cium, sayang, dan cintaku, Mah…



Oleh --@nisfp


No comments:

Post a Comment