15 January 2012

Kalimat Di Tujuh Tahun Yang Lalu


Sahabat Kecilku Anton
Yang Entah Dimana..
Bandung, 14 Januari 2012
Hai hai hai? Halo apa kabar? 7 taun nih hey :) 7 taun gak pernah ketemu gara-gara rumah nenek yang harus pindah. Ini lebih dari sedih loh? Gimana ngga? Aku yang udah familiar sama tempat itu dari aku berojol sampe kelas 3 SD ternyata gak akan bisa singgah ke rumah itu lagi. Termasuk gak bakal ketemu kamu! Ahaha aku kangen tauk!! Apa kabar kamu Ton? Pasti makin gantengan? Tapi… Kurusan gak yaa? Hehehe bercanda.
Mmh.. Oh iya. Lewat surat ini, aku bukan sekedar mau bilang kalo aku kangen kamu. Tapi ada sesuatu yang harusnya kamu tau dari dulu. Tapi berhubung waktu itu kita masih terlalu kecil buat ngomongin soal hati dan aku terlalu gengsi terus aku malu banget kalo harus deketin kamu, jadi aku urungin aja niat aku buat jawab pertanyaan kamu waktu itu. Berhubung ini kejadian udah lama dan pas kita masih kecil, kayaknya aku ceritain aja ya.
Kamu inget? Kayak biasa aku lagi main ke rumah Enin (nenek) pas itu kita udah kelas 3 SD. Mungkin makin kita tumbuh makin kita ngerti kalo ada sesuatu yang gak beres sama kita berdua. Entah cuma aku aja atau kamu juga ngerasain hal yang sama. Pas itu sore-sore habis ujan, kamu lagi maen sama Adhie diluar. Sebenernya kalo berani, aku pengen banget ikutan nimbrung atau ngelempar senyum gitu ke kamu. Tapi sayangnya aku kalah sama rasa malu aku. Ya udah jadinya aku ngerem aja di rumah. Liatin kamu dari luar hahaha
Pas aku liat Adhie mau masuk rumah, aku buru-buru masuk kamar. Takutnya aku ketauan ngintipin kamu wehehe. Eeehh dia masuk rumah ternyata buat nyariin aku. Tau gak dia ngomong apa? : “Teteh itu kata Anton, teteh tuh suka gak sama Anton?”. Aku sangka dia bercanda ngomong kayak gitu. Ya udah aku jawabnya ngeyel sambil mesem-mesem malu gitu: “Apa sih kamu?”. Pas udah gitu Adhie keluar, kirain aku dia mau beredar kemanaaaa gitu. Taunya dia nyamperin kamu lagi. Jujur aja ya? Aku ngintipin kamu lagi dari rumah. Inget banget dan gak akan pernah lupa waktu itu kamu ngomong apa sama Adhie, kamu bilang: “Gimana Dhie?”. JLEB!!!!! Aku kira dia cuma bercanda ngomong gituan, ternyata itu kamu yang suruh. Ih ya! Rasanya pengen nyakar tembok. Nyesel!! Nyesel!! Nyesel!! 
Hari yang selalu aku tunggu. Dan waktu hari itu datang malah aku ancurin. Aaaahh!!!! Kalo diinget tuh, nyayat hati pisan. Nyeredetttt sekali =( sebenernya aku penegn bilang:“Iya aku suka! Suka banget!!! Dan gak mungkin aku tolak kamu!!”. Tapi kan aku gak ada keturunan Mama Laurent yang bisa menerawang kejadian yang akan datang. Jadi? Sekarang aku masih suka nyesel kalo inget kejadian 7 taun yang lalu. Andai ya aku bisa ketemu Dejavu? …
Naahh sekarang aku mau tanya sama kamu. Kamu mau gak? Ngulang lagi ucapan kamu di 7 taun yang lalu? Sekarang? Aku tunggu ya balesan surat kamu…
Sahabat Kecilmu..
Natasya



No comments:

Post a Comment