15 January 2012

Dear Mbah

Dear Mbah,

Hari ini saya dan pacar saya mengubah lagi template blog kami, padahal usia template ungu lucu kemaren baru 2 hari, mungkin iseng...atau penasaran dengan template lain yang kami temukan saat mengunjungimu. Ya, template blog lengkap dengan aksesoris dan semua widgets yang kami pasang ini ada karena bantuanmu. Kami berterimakasih untuk itu dan semua bantuan yang pernah kami minta darimu.

Tahun pertama dengan seragam putih abu-abu ketika pertama aku mengenalmu. "Hadoh...tugasku belum selesai nech..." kata seorang teman di kelas waktu itu, "yawda gih buruan bikin...minta bantuan Mbah aja biar cepet" timpal seorang teman yang lain, dan hari-hari berikutnya semakin sering aku dengar teman-teman yang menyebut namamu ketika kata "tugas" dan "PR" disebutkan. "pasti anak kelas 3 dech...karena itu dipanggil 'mbah', dan pasti pinter banget karenanya banyak yang minta bantuannya" batinku waktu itu. Sampai suatu hari, "bro...anter aku ketemu mbah donk...aku butuh buat ngerjain tugas" kataku pada seorang teman, "mbah???, mbah siapa? mbahku???udah lama meninggal" jawabnya. "ngawur! bukan...itu lho...mbah yang biasa disebut-sebut sama temen-temen, yang katanya bisa bantu ngerjain tugas...". Dan betapa terkejutnya aku ketika temanku itu hanya tertawa dan menghadapkan layar komputernya ke arahku, "ini lho...mbah Google, kamu bisa nemu semua informasi yang kamu perlu di sini".

Ya, Mbah Google...begitu aku dan teman-temanku sering menyebutmu. Sejak hari itu sampai saat ini...bertahun-tahun setelah tahun pertama dengan seragam putih abu-abu, aku masih sering mengunjungimu. And i guess...will always do ^_^


Cucu yang bersyukur untuk keberadaanmu,
-Red-



No comments:

Post a Comment