16 January 2012

Kalian yang Pertama dan Tak Terlupakan

Kepada yang terhormat: @Karizunique, @zarryhendrik, dan @rahneputri

Kita belum pernah kenal, sebenarnya. Untuk sekadar bertegur sapa, apalagi bertukar pandangan mata. Aku mengenal kalian sebatas karya, sebatas nama. Walau keinginan untuk mampu bertemu sangatlah bertubi-tubi, namun kesempatan saat ini mungkin bukan untukku.

Hai Kak Kariz! Sosok pertama yang membuat aku kemudian makin mendalami bidang tulis-menulis. Yang membuat aku lebih intim lagi dengan kata, lebih akrab lagi dengan bahasa, lebih dekat dengan aksara. Akun twitter yang pertama aku follow, dan kemudian menjadi salah satu inspirasi, dan juga alasan, bagaimana aku bisa menjadi seperti sekarang. Tetaplah menulis dengan kalimatmu yang selalu sederhana, agar aku terus mengagumimu dengan apa adanya.

Mengingat adalah cara mengadakan sesuatu, yang bahkan sudah tak ada.

Hai Kak Zarry, akun kedua yang aku follow setelah Kak Kariz. Yang selalu aku ganggu lewat pertanyaan-pertanyaan aneh di tumblr, yang juga membuatku lebih memaknai kata. Dengan rangkaian kata dan beribu makna, namun aku sangat menyukai struktur katanya. Yang selalu menjadi penghibur di linimasa. Aku menyukai kesederhanaan yang kamu tunjukkan lewat kata-kata, kak. Seperti ada suatu rasa syukur di sana. Tetaplah menjadi Kak Zarry yang apa adanya, tanpa banyak mempedulikan tanya.

Kau mengejek kesukaanku seakan kesukaanmu hanya mengejek.

Kata-kata di atas sanggup membuatku bertahan hingga saat ini, Kak.
Yang terakhir, dan yang paling cantik di antara ketiganya. Hai, Kak Rahne! Wanita dengan segudang bakat yang sanggup membuatku ternganga. Membuatku bertanya, saat sedang membentukmu, apa yang sekiranya sedang Tuhan rasa? Aku tak pernah bosan membaca rangkaianmu, yang berdua dengan Kak Zarry sekalipun. Aku mulai mencintai karyamu, jadi jangan pernah berhenti. Aku mengagumimu, lebih dari apapun yang mengagumkan.

Jika semua doa kita dikabulkan Tuhan, apa kita sudah siap?

Akhirnya kutemukan jalan untuk mengucap terima kasih pada satu per satu dari kalian, idola dan inspirasiku. Aku tidak tahu apa yang ada di pikiranmu, namun aku suka. Di sana pasti tempat ternyaman untuk kata-kata berkarya dan berlarian sesuka hati. Tanpa kalian sadari, kalian sedang dan sudah menjadi motivasi. Sekali lagi, terima kasih.


dikirim oleh @estipilami

No comments:

Post a Comment