17 January 2012

Polandia

hanya butuh kurang lebih 6 jam bagi kita, aku dan kamu, untuk sadar bahwa harusnya sama sama.

saat itu usia kita belasan, bertemu disebuah perkumpulan, sekira jam 10 pagi berjabat tangan untuk pertama kali dan, jam 4 sore di hari yang sama, lucunya, kamu berani sekali meminta aku untuk merangkulkan tanganku, ke lenganmu.


banyak yang belum aku lupa tentang kamu. salah satu kebiasaan unik kita yakni aku yang selalu mengingatkan kamu beribadah di hari minggu. 'kamu ibadah sehari berapa kali?', tanyamu suatu hari. Sejak saat itu kamu tidak pernah absen untuk mengingatkan aku beribadah 5 kali dalam sehari.
lucu.

yang lain yang aku belum lupa, sehari setelah hari jadi kita, aku sedang makan burger murahan hasil belanja di pedagang gerobak dekat sekolah dan kamu duduk di samping, menemani. Aku tawarkan padamu, kamu tolak. 'aku vegetarian', ujarmu.

vegetarian nya kamu, otot otot di tubuhmu hasil olahraga setiap saat, dan komik kesukaanmu, aku susah lupa.

hubungan kita itu rasanya sempurna sekali. Kamu baik... terlalu baik mungkin hingga aku kecanduan.


Suatu hari di sore saat kita duduk duduk di hari yang sempurna seperti biasanya. Kamu hening, dan menyampaikan sesuatu padaku, yang efeknya, menimbulkan desir aneh di aliran darah. Kamu bilang akan pindah sekolah ke luar negeri, ke Polandia lebih tepatnya.
Aku berusaha tenang.
Yang aku tahu, polandia itu jauh.

'Jangan lupa sms kalo udah sampe sana', pesanku.
kamu mengiyakan, dan ya, terimakasih kamu benar benar melakukanya.

'Kita bakal baik baik aja', katamu.
Memang.

Memang semua tetap baik baik saja,awalnya.
kesempuraan yang selama ini selalu ada, hilang di minggu ketiga kamu di sana.

Mungkin tarif sms yang terlalu mahal. Dan tarif telpon antar negara lebih mahal. Atau mungkin aku yang begitu mudah terlupakan.

aku sedih, kecanduanku sudah tidak ada obatnya.

Dari semua, yang paling belum bisa aku lupa hingga sekarang, ekspresi lucu di muka kamu saat melontarkan pertanyaan: 'kamu ibadah sehari berapa kali?'

Kamu terlalu lucu untuk dilupakan.


PS: akhirnya barusan aku iseng mencari tahu di mana letak Polandia itu. ini hasilnya:
"Polandia adalah sebuah negara republik di Eropa Tengah yang berbatasan dengan Jerman di sebelah barat Perbatasan Oder-Neisse, Ceko dan Slovakia di sebelah selatan, Rusia (Kaliningrad), Lithuania di sebelah timur laut dan Belarus serta Ukraina di sebelah barat (Garis Curzon)."


Polandia itu... jauh. :)

oleh : @zhahra67

1 comment:

  1. Polandia itu jauh... Saya jg punya seseorang yg (pernah) saya cintai di sana :)

    ReplyDelete