19 January 2012

Sepatah Kata

Dear Hadyan Aldio Galih (@Aldiooo),
Hai Dio, Apa kabar ?
Sekarang kita udah gak tau kabar satu sama lain . Karena kita udah gak pernah ngobrol panjang lebar tentang keadaan masing-masing . Kamu ada di Depok dan sampai saat aku nulis surat ini pun aku masih ada di Jogja buat jalanin kuliah.
Selain itu kendala jalan yang kita ambil sekarang , jalan yang udah kamu ambil buat punya ikatan sama orang lain yang menghambat aku buat ngomong langsung sama kamu . Jauh di dalam diri aku, aku gamau ganggu hubungan kalian .
Well, disini aku bukan mau menye-menye. aku pengen ngungkapin beberapa kata yang belum sempat terucap , yang mungkin mengharuskan kita buat flashback jauh sebelum tanggal 25 Juli 2008. (
stuck 25 menit gatau mau nulis apa lagi
) Ini mungkin bukan surat pertama aku buat kamu, hobi aku emang nulis surat , karena terkadang, surat itu punya nilai romantis tersendiri bagi penerimanya. Dan aku gak tau udah berapa surat yang aku kasih ke kamu. Dan aku gak tau juga apakah surat itu masih disimpan atau gak. tapi kalo kamu masih nyimpen, aku ngerasa seneng. kalo enggak juga yaa gak apa-apa :)
Mungkin seharusnya judul surat ini TERIMA KASIH . karena aku banyak mau berterima kasih sama kamu udah nemenin aku selama 3 tahun 2 bulan 5 hari (25 Juli 2008 - 30 September 2011). Terima kasih udah ngajarin aku banyak hal, termasuk buat ikhlas . Kamu ngajarin aku buat ikhlas kalo sampai saat nya kita harus pisah karena dulu aku bener” stuck sama kamu dan 
cuma tau kamu yang terbaik buat aku.
 Tapi sekarang saat ini detik ini aku sudah benar-benar ikhlas dan seneng ngeliat kamu bahagia sama pacar kamu yang baru. itulah the power of IKHLAS :)
Makasih kamu udah mau jauh-jauh nganterin aku pulang sekolah . Sawangan - Sukmajaya yang pada masa SMA kita bilang itu jauh banget , padahal saat kita lulus kita sering banget main-main ke tempat yang lebih jauh hanya dengan motor . Makasih loh kamu mau nganterin aku waktu lagi sakit padahal kamu ada kelas B.Indonesia sama bu Eka . sampai akirnya kamu gak boleh masuk kelas :’) dulu kamu pikir aku lupa sama kejadian ini, padahal enggak sama sekali :)
Aku mau berterima kasih karena kamu udah jadi sosok cowok yang gentle , berani minta izin mau bawa aku main sampe malem sama papa :) saat itu kamu mau tanding futsal dan pengen aku nonton, sedangkan aku gak boleh pulang malem sama papa. saat itu juga kamu nelpon papa aku.
Makasih untuk Selebrasi Goal kamu di Lapangan FH UI (16 November 2010) pas Olimpiade UI saat kamu masih sama Tim Teknik UI . waktu itu aku beku gak bisa napas dan cuma bisa lemes duduk di tribune saat gak lama setelah kamu menghasilkan sebuah goal dan lari ke depan aku dan membentuk simbol hati pake tangan kamu . itu sesuatu yang sweet banget :’) gak pernah aku lupain . Terima Kasih .
aku selalu suka kejadian-kejadian kecil saat kita masih bareng. aku selalu suka nonton kamu latihan bahkan tanding futsal dari yang hanya sebatas LIGA SMANSA sampe kamu tanding sama klub AL-FATH atau mungkin saat kamu Olimpiade UI. Makasih udah nganterin aku pulang yang diem-diem dateng sendiri ke Gor Futsal Arena di Pondok Indah , malem-malem dan aku tau kamu capek banget saat itu, aku udah dilarang dateng , saat itu kita lagi berantem kan . Perasaan kamu campur aduk saat itu. Maaf aku orang nya ngeyel banget :’)
Aku suka sama keluarga kamu . How a nice family, u know ? saat kamu operasi , saat aku main ke rumah kamu , aku masih nyimpen resep spaghetti dan bolu kukus kesukaan kamu yang Ibu tulis buat aku . sewaktu-waktu kalo aku mau masak masakan itu, resep Ibu jd pedoman aku. Masih inget Bolu kukus yang Fail saat kita ngerayain 3 tahunan ? hahaha tapi itu bener” made by me kok , io :) Aku seneng banget Ibu masih perhatian sama aku waktu kita udah gak sama-sama lagi . Ibu sms nanyain keadaan aku di Jogja . Aku terharu banget ibu sampe perhatian gitu sma aku. Semoga kelurga kamu sehat-sehat aja yaa :) termasuk mbah :) aku kangen daging goreng jahe dan bakwan jagung yang mbah buat :)
Terima kasih udah menemani perjalanan Depok - Jatinegara atau Jatinegara - Depok saat jemput aku pulang bahkan nganter berangkat ke Jogja . 512 KM udah kita lewatin selama 2 tahun dan memang pada akhirnya kandas juga. tapi , Terima kasih udah nemenin aku selama ini :) kita berada dalam satu situasi LDR , Long Distance Relationship . masalah kita selalu muter di JARAK. kangen dan 512 KM harus kita tahan dalam waktu 6 bulan .
We Are in the different ways. I am here and You are there. One of us is in the wrong place. Jadi the best Quotes banget 
saat itu.
3 Tahun 2 Bulan 5 hari (25 Juli 2008 - 30 September 2011) bukan waktu yang singkat buat sebuah hubungan . kamu udah ngasih penilaian tentang aku sebagai orang yang sok tahu , gak mikir panjang dan plin-plan . YAP ! Kamu bener kok, aku akuin . keluargaku juga bilang seperti itu . kita udah tau banget baik-buruk nya masing” kita . dulu kita partner in crime banget . dan disini aku mau bilang Makasih karena apa yang kamu bilang tentang aku membuat aku berusaha buat merubahnya :)
Yap ! gak akan habis nya kalo mau berterima kasih sama kamu buat ukuran waktu kita yang udah lama banget. Intinya aku mau bilang makasih banget banget banget . . mungkin terakhir kali kita ngomong aku belum sempet buat ngucapinnya . dan juga aku mau MINTA MAAF … . 
Minta maaf untuk semua nya sifat buruk aku , karena manusia gak ada yang sempurna,Dude. Dan permintaan maaf ini akan kembali lagi ke TERIMA KASIH karena udah mau nerima sifat jelek dan buruk nya aku :)
Seperti yang aku bilang diatas aku bukan mau menye-menye kok disini. mungkin agak curcol sedikit kalo aku sebel sama temen-temen ngeliatnya aku masih galau kloflashback tentang kamu. mereka gak ngerti kali kalo aku cuma pengen berteman baik aja , kayak pesen kamu pas hari H kita menyudahi hubungan , ,
tetep jaga silaturahmi yaa :’) . HAG 30/09/2011 00:00
Kita berpisah karena memang sudah bertemu dengan masalah yang sama berkali-kali dan memang tidak ada jalan keluarnya. Setelah jalan ini yang kita ambil ? aku rasa kita semakin senang dalam ngejalanin hidup :) aku makin punya banyak temen di Kampus , kamu juga bahagia sama cika . jujur banget aku seneng ngeliat kalian :) Buat cika, please don’t be insecure . Dio cowok yang baik kok, dia ngejaga banget komitmen saat punya hubungan. Aku gamau ngomong banyak karena kalian lebih mengerti bagaimana satu sama lainnya :) Congratulation buat hubungan kalian :)
i hate Adele ! kenapa dia harus bilang “never mind i’ll find someone like you”? Padahal udah jelas-jelas kita emang bukan yang terbaik buat masing-masing makanya kita dipisahkan. Dan kenapa harus ketemu sama orang seperti masa lalu saat kita sudah dipersiapkan untuk bertemu dengan seseorang pilihan Allah yang jauh berkali-kali lipat memang terbaik buat kita :’)
Jadi terakhir .  . MAAF DAN MAKASIH BUAT SEMUANYA :)
Sincerely ,


No comments:

Post a Comment