19 January 2012

Tagihanmu, Lunas!

Bintaro , 18 Jan 2012, 01:07 AM

Masih untuk kamu kok, si penghuni sebagian jiwa.

Hari minggu kemarin, disurat keduaku, aku mengirimimu surat tagihan atas biaya tempat tinggal. Baru saja ku kirim surat tagihan, tapi kini tagihanmu sudah lunas, bahkan sudah lunas sampai tiga bulan kedepan. Tidak rugi memang memujamu, kamu seolah sempurna. Bagian mana yang tidak ku kagumi dari dirimu?

Mungkin saja kamu tidak sadar apa yang kamu lakukan sehingga bisa melunasi tagihanmu itu. Malam itu aku dan kamu terbawa arus cerita cinta. Aku bercerita tentang laki-laki yang menyita fikiranku selama satu tahun lebih itu. Aku ceritakan semua bagaimana aku terhipnotis, bagaimana aku bertekad untuk menunggu, semuanya ku ceritakan. Tapi tanpa kamu tau jika orang yang kusebut-sebut dalam ceritaku itu adalah kamu. Dan…..

“Tidak ada yang tidak mungkin, siapa tau nanti diberi kesempatan untuk bertemu dan jatuh cinta. Tetap semangat ya, semoga kamu berhasil menjalin cinta dengan pujaan hati itu”

Kamu tau apa yang aku lakukan saat membaca kalimat itu darimu? Aku lari ke cermin dan menepuk pipiku, ternyata itu bukan mimpi. Sekejap aku melompat, berbinar, kegirangan, kuciumi gulingku ini. Tubuhku rasanya seperti terlahir kembali. Semua kembali pada semangat awal. Mungkin bagi kamu itu cuma kata simpatik biasa kepada teman untuk menyemangati. Tapi kamu tau? Kata-kata itu seolah membuat musim gugur hatiku berakhir dan memunculkan musim semi. Berbunga, indah dan penuh cinta. Kamu tau kata-kata itu lah yang berhasil membuatku tidak tidur semalaman karna aku terus-terusan mengejanya melafalkan satu demi satu hurufnya.

Ah, andai saja kamu tau hal itu menjadi mungkin jika kamu menyadari akulah wanita yang sebagian jiwanya terisi oleh semua potret tentang kamu. Andai saja. Tapi aku tak mau memaksamu untuk tau jika aku yang berada di lubang kecil ini mengintipmu. Bukankah nanti waktu akan memihak padaku? Aku masih tetap diposisi yang sama dari satu tahun yang lalu. Masih di ruang hati yang penuh harapan, menunggu mu.

Jadi, sekarang aku nyatakan : LUNAS! Kata-katamu itu melunaskan semua tagihan-tagihanmu. Tinggalah yang nyaman disebagian jiwaku. Segera lapor padaku jika ada yang mengusikmu.

Selamat tidur….



Oleh:

Diambil dari: http://musimsemi.tumblr.com

No comments:

Post a Comment