19 January 2012

Saya, Karya dan Sang Inspirasi Saya

Dear Sang Inspirasi,

Bumi itu bulat dan selalu berputar pada porosnya, sedangkan Saya hanya pejalan yang ingin menemukan jalan dalam kerikil berserakan dengan memadukan abjad menjadi tumpukan paragraf sehingga memiliki alur dan dapat dinikmati.

Tak banyak kata yang bisa tertulis dalam rangkaian huruf hanya penggalan K-A-G-U-M padamu setelah saya menikmati “Mencari Herman”, menguliti “Madre”. Ruarr Binasa merontokkan semua sendi dan pikiranku untuk mengatakan kaulah inspirasiku. Perempuan “bertenaga” dalam mencipta, menghimpun banyak aksara yang tidak dikenal menjadi dikenal dan yang tidak tau menjadi tau. Sungguh!!

Mbak Dee, jujur dulu saya tidak menyukai karyamu, meliriknya pun tidak bahkan mengeliminasi diantara pajangan buku lainnya. Tapi saya mengagumi gubahan lagumu yang memiliki makna dalam.

Saya akui saya baru bangun dari tidur panjang saya, setelah sekian lama terlelap dalam buaian mimpi sendiri. Saya tidak pernah tau dahsyatnya lembar per lembar kalimat dalam karyamu. Karyamu tersirat dalam, lalu menyeruak beda, sehingga menjadi sastra anggun terurai bercerita. Tak kuasa untuk tidak mengatakan bahwa dirimu adalah mutiara yang akan terus kutunggu dalam gubahanmu. Rak koleksiku akan selalu ada untuk karyamu.

Mbak Dee, jika diperkenankan saya ingin berkenalan dengan Mba. Saya Eja, manusia yang ingin belajar menyusun puzzle  alphabet dalam sebuah rasa yang bisa dinikmati oleh orang lain. Maka dari itulah saya beranikan diri mengirim surat cinta pada selebtwit di #30harimenulissuratcinta karena dirimu menginspirasiku.
Mbak Dee, ah…. tak bisa saya berkata-kata selain memberikan pujian sekaligus “cacian” untuk terus menelurkan karya dahsyat dan berbeda.

Jika kelak saya duduk bersanding denganmu dalam satu forum buku, betapa saya akan merasa mewah dan terperangah.

Mbak Dee, maafkan saya jika saya telah merusak pikiran Mbak dalam membaca surat saya. Surat ini adalah bentuk kekaguman saya akan karya Mbak yang bertutur jujur dan berbeda. Karya yang akan selalu saya tunggu.

Terima kasih Mbak Dee…
Salam dari penggemar barumu
Eja

dikirim oleh @arlanaze untuk @deelestari

No comments:

Post a Comment