28 January 2012

Surat Kaleng untuk @avridita

Pertanyaan Terakhir

Dear @avridita

In a dream

Pertanyaan pertama bukanlah warna atau film favoritmu. Bukan pula hobi dan kebiasaan burukmu. Aku sudah tahu. Aku tahu kau tidak suka makanan pedas, tapi tahukah kau, tweetmu terkadang begitu pedas? Aku sering tersedak lho saat ngintip timeline-mu. Tapi aku suka yang pedas-pedas kok, jadi aku tetap kembali lagi untuk mengintipnya.

Aku tahu kau ingin segera menikah. Laki-laki seperti apakah yang selama ini kauimpikan? Aku mungkin tidak akan pernah jadi dia, tapi percayalah, dari sekian banyak pengagummu, aku adalah orang yang paling mengimpikanmu.

Kata guru cintaku, tak ada yang lebih sulit daripada jatuh cinta kepada orang yang telah membuatmu bersumpah tak akan pernah mencintai siapa pun lagi. Kau tak pernah bersumpah semacam itu, kan? Aku kasih saran, mending jangan pernah atau kau akan menanggung malu sepertiku yang mulai berniat mencabut sumpah itu. Dan kabar buruknya lagi, bukan hal yang mudah untuk melakukannya.

Ini adalah pertanyaan terkakhirku. Apakah kau memiliki saudara kembar? Tidak? Lalu bagaimana caranya agar aku bisa jatuh cinta lagi?

Selamat tidur, aku akan terjaga dan berdoa untukmu agar mimpimu indah.

Aku yang bermimpi menjadi kita

No comments:

Post a Comment