28 January 2012

Surat Kaleng untuk @dgsrgr

Surat cinta untuk @dgsrgr
120 kilometer. Ingat saat kita berdebat soal ini? menurutmu jarak dari rumahmu ke rumahku 120 kilometer. Tapi saat aku cek google maps jaraknya 110 kilometer. Jauh ya? ternyata cinta yang membutakan jarak tapi rindu yang besar yang membukakan mataku.
Aku ingat baju yang aku pakai saat kamu pertama kali ke rumahku. T-shirt biru bergaris tipis, jeans dan converse. Aku yang waktu itu harus pergi ke dokter terpaksa meninggalkan kamu dengan ibuku selama dua jam. Aku masih ingat sofa hitam tempat kita biasa duduk. Aku masih ingat pertama kali aku mencium pipimu dan rasa geli yang menyerang perutku. Aku masih ingat jaket jeans milikmu yang aku benci. Aku masih ingat batik ungu yang kamu kenakan saat kamu datang ke rumahku jam 7 pagi sambil memberiku setangkai mawar putih. Aku masih ingat sebuket mawar yang kamu belikan untukku padahal aku membelikanmu tiga tangkai mawar yang sama. Aku masih ingat ketika kita duduk lalu kamu menundukkan kepalamu, pura-pura mengusap mata agar tidak terlihat seperti orang menangis. Aku masih ingat kotak pensil astro boy yang aku berikan padamu. Aku masih ingat ketika kamu memelukku lalu mengusap kepalaku dengan kaku. Aku masih ingat ketika kamu mengecup pelan punggung tanganku. Aku masih ingat ketika kamu membicarakan guling yang menemanimu dari kecil sampai sekarang. Aku masih ingat beberapa nama mantan kekasihmu. Aku masih ingat suara riangmu lewat telefon.  
bagaimana aku bisa lupa?
Sayang, andai suaraku merdu aku pasti sudah bernyanyi tiap malam untukmu tanpa kamu minta lebih dulu. Andai aku selalu berada disampingmu, ada bahuku yang siap menjadi sandaranmu, ada tangan yang akan mengusap kepalamu sambil memelukmu, ada telinga yang selalu mendengarkan keluhmu, ada senyum yang akan menyambutmu pulang.
Terima kasih untuk membuatku jatuh cinta berulang kali padamu. Terima kasih telah menjadi kado terbaik yang Tuhan berikan padaku tahun lalu. Sampai nanti sayang, sampai 120 kilometer menjadi 1 meter.
Maukah kamu melamarku suatu hari nanti?
Note: Sayang, ini bukan gombalan tapi surat cinta dan aku tidak menggombal dalam surat cinta.
Tertanda,
-samudra andalan junior 2nd version :)

No comments:

Post a Comment