28 January 2012

Surat Kaleng untuk @nuryasni

Kepada:
@nuryasni

From someone to you,

Ada kalanya seseorang menjadi tertarik hanya karena beberapa hal kecil. Sebuah percakapan, sikap yang ditunjukkan, kata-kata yang dilontarkan dalam sebuah forum, hingga sebuah aksi yang wah dan keren. Tapi bisa juga seseorang menjadi tertarik dengan orang lain karena kesantunan dirinya yang terekam pada pribadi-pribadi di sekitarnya.

Abstrak memang, tapi itu fakta dan cara termudah untuk meraba-raba mengenai 'siapa sih dia' atau 'dia itu orangnya seperti apa?' adalah dengan merasakan apa yang terekam tentang diri seseorang pada teman-temannya, yang jauh dan yang dekat. Atau bisa juga melalui jejaknya di dunia maya, dari blog, notes, dan lain-lain. Sedikit banyak menggambarkan mengenai seseorang. Tertarik karena itu apakah mungkin? Untukku sih mungkin.

Kamu contohnya. Aku tahu kamu dari beberapa percakapan dan beberapa pertemuan yang tidak disengaja. Tapi rasa-rasanya juga kita tidak pernah betul-betul saling mengenal, menyapa saja aku takut (entah kenapa teringat iklan tentang anak berkebutuhan khusus, ah sudahlah). Jadi aku jarang menyapa, malu, katakanlah begitu. Kenapa malu? Wajar buatku sih, rekaman-rekaman kepribadianmu yang bisa aku temui selalu menunjukkan kepribadian yang menarik dan menyenangkan. Untukku itu kepribadian yang ibaratnya seperti laut, aku suka laut yang bersih tapi takut aku dekati walaupun suka. Sebenarnya kiasannya agak kurang pas, karena takutku pada laut karena aku pernah hampir tenggelam di laut, tapi ya kira-kira begitulah rasanya.

Aku tertarik loh sama kamu, jujur. Sangat menyenangkan tampaknya kalau bisa mengenal kamu seperti teman-teman kamu yang kepribadian kamu terekam di mereka, segala rupa kebaikan-kebaikan yang aku dengar itu. Aku berasumsi loh tentang kamu, bukan tidak berasumsi sama sekali, tapi tidak yang jelek-jelek kok, Insya Alloh. Membayangkan kamu yang asli itu seperti apa kalau kita berkesempatan ngobrol-ngobrol panjang, mungkin suatu saat nanti.

Karena temanya surat kaleng, inginnya aku lempar pakai kaleng, tapi sudah jaman internet jadi aku lempar pakai internet saja lah. Walau temanya surat cinta (ini dari sananya begitu temanya, ikutan deh, asik loh), tapi bukan surat cinta kayaknya, lebih ke surat curhat. Itu saja deh surat-kaleng-yang-isinya-surat-curhat-padahal-dimintanya-semacam-surat-cinta ala abad 21 yang gak pake kaleng ini.

Cheers, and have a good day doctor! Your..i think..secret admirer (?)

No comments:

Post a Comment