28 January 2012

Surat Kaleng untuk @kahlilzafran

Teruntuk Zafran Raditya ( @kahlilzafran ) ...

Dear bang juple, apa kabar ? Ini surat ke dua aku dong buat bang juple. Oia, keren banget itu yah suara nya. Denger lagu yang di cover ulang bang juple bikin merinding disko deh kalau mau tidur. Yah walau tragedi tadi pagi bergitu cukup menyakitkan, setelah mendengarkan lagu nya. Tiba - tiba jari tangan kanan aku sobek kena ujung sapu, terus gak lama dari itu kaki aku kesandung dan mengakibatkan jempol nya langsung biru. Emmmm, pertanda apakah itu bang ?

Bang, mau cerita nih soal kerinduan aku pada sosok - sosok sahabat lamaku, yang dulu aku kenal baik dan banyak mengajari aku tentang arti persahabatan itu sendiri. Aku juga sebener nya belajar banyak dari persahabatan bang juple dengan riani, bang ian, genta, dan arial. Bisa di bilang aku dulu sempat seperti bang ian, yang demi bisa mendapat banyak perhatian jadi uler sana sini. Tapi aku tidak mendapatkan banyak hal baik dari sikap ku tersebut, aku malah kehilangan banyak sahabat ku bahkan kepercayaan mereka. Terlalu banyak kesalahan aku di masa lalu, hingga aku bertemu dengan sosok lelaki baik yang bernama Abel raditya. Dia mengajari aku tentang sebuah arti persahabatan, baru kali ini aku merasakan di anggap sangat penting oleh seseorang. Aku mencoba untuk memberikan semua yang terbaik yang memang bisa dan aku rasa mampu melakukan nya, aku merasa bahagia karna kali ini aku jauh lebih menjadi diri aku sendiri. Aku sangat sayang dia atas nama sahabat ku, dia juga mengenalkan aku pada banyak sosok sahabat nya yang lain. Sampai pada akhir nya aku dekat dengan mereka semua, aku dan mereka saling melengkapi satu sama lain. Ada masa di mana memang kita bisa saling ledek - ledekan, becandaan tapi ada pula waktu di mana kita akan saling mendengarkan dan memberikan pengertian dalam bentuk perhatian untuk masalah atau pandangan kita pada satu hal yang sedang kita bingungkan.

Mungkin memang aku dan mereka belum mendapatkan waktu yang baik untuk bertatap wajah langsung, kadang itu pun menjadi sangat menyakitkan untuk ku. Karna di saat mereka yang terutama abel sakit atau dalam keadaan kurang menyenangkan, aku tidak mampu ada di samping nya. Aku hanya mampu memberi dukungan dan meluangkan waktu hanya lewat suara, yang tidak lain adalah komunikasi telpon saja. Kurang lebih sekitar dua tahun aku menjalin hubungan baik dengan sahabat - sahabat ku tersebut, yang aku kenal mereka hanya dari jejaring sosial facebook. Tapi sungguh aku dan mereka benar - benar dekat, kita saling berbagi dan melengkapi meski ada banyak keterbatasan dan jarak yang cukup jauh, antara bandung dan yogyakarta. Semua hal yang aku bayangkan indah dan baik tentang abel sahabat ku, hancur hanya dalam waktu 5 menit aku di sadarkan dengan kenyataan bahwa dia dan sosok - sosok yang aku kenal itu tidak pernah ada bang, waktu itu aku di yogyakarta. Dan kebetulan saat aku lama di sana mereka memang seakan- akan langsung punya banyak masalah keluarga dan dengan terpaksa keluar yogyakarta. Ada yang di jakarta, tanggerang, bandung dan singapur. Saat itu alasan abel karna dia sakit bang dan harus mendapatkan perawatan lebih lanjut di jakarta. Aku masih belum bisa mengerti sampai sekarang, apa mereka benar memang tidak ada dan semua hanya di kendalikan satu orang saja, ada sosok pria bertubuh besar di yogyakarta yang memang sering menemani ku selama disana. Yang aku kenal adalah kaka dari pacar nya abel bang, nama nya tomi. Dia memang telihat banyak menyimpan rahasia, kadang tingkah nya memang terlihat aneh, tapi karna aku menghargai dia kaka sahabat ku. Bahkan pacar dari kakak cowo ku, aku tidak pernah banyak mempertanyakan sikap dan keanehan nya, aku mencoba menutupi semua dengan pemikiran baik ku saja. Tapi saat sadar dia memang sakit jiwa, aku segera pulang kebandung. Mengerikan berusuan dengan orang seperti itu. Tpi yang masih aku pertanyakan pula bang, dulu abel sudah sangat sering mengajak ku bertemu namun di karna kan aku disibukan dengan banyak pekerjaan aku tidak pernah bisa. Kalau saat itu aku menerima tawaran bertemu dengan dia dan yang lain bagaimana sementara yang aku tau mereka tidak pernah ada ? Tapi kalau aku menganggap mereka ada, apa salah ku samapi mereka tidak mau menemui ku dan mengarang cerita bahwa mereka tidak ada.

Tapi yang jelas, aku sangat menyayangi mereka bang, terutama abel yang biasa ku panggil kambing. Aku rindu sekali pada mereka. Bahkan salah satu dari mereka lah yang mengajari aku untuk mau menyenangi dunia membaca, dan buku pertama ku adalah 5cm nya om donny dhirgantoro. Yang mengenalkan aku pada sosok kamu dan power ranger yang lain. Yang sedikit demi sedkit mengajari aku lagi tentang apa itu persahabatan, dan aku sangat sedih sekali harus kehilangan sahabat - sahabat ku tersebut. Aku rindu abel bang, sangat rindu. Aku rindu sahabat ku. Mau kah jadi sahabat ku bang ?? Aku rindu sosok sahabat, aku sendirian.



perempuan.

No comments:

Post a Comment