28 January 2012

Surat Kaleng untuk @kramput

To Mr. Smart Curly Guy @kramput

Dear Ikram,
Suatu hari kita berjumpa, dan satu kata, aku terpesona. Ya, sederhana, aku terpesona, pada rambutmu yang seakan menyimpan rahasia dalam ikalnya, pada senyum ramah yang khas dan istimewa bagi setiap orang yang kau sapa, tapi terutama pada caramu tertawa, tawa yang begitu lepas seakan-akan kau sedang berada di puncak dunia.

Dear Ikram,
Suatu hari kita berbicara, dan aku jatuh cinta. Bukan pada wajahmu, bukan pada tatapan matamu, tapi pada pola pikirmu. Kamu dan kata-katamu, begitu cerdas dan penuh makna. Aku selalu menyukai bahasa, namun tak pernah sebelumnya aku memahami bahasa dari sudut pandang yang begitu indahnya. Bagimu bahasa adalah komitmen, bahasa adalah cinta. Dan sekali lagi, aku terpesona.

Dear Ikram,
Suatu hari kita berbagi cerita, kamu dan obsesimu untuk memandu sebuah acara talkshow yang santai tapi tetap mengusung topik yang bermakna, kamu yang selalu membiarkan hidup mengalir tapi tetap berusaha untuk konsisten menjaga arah alirannya, kamu yang bercita-cita untuk berkarir di media asing, kamu yang menganut prinsip berpikir sederhana. Aku suka, pada caramu menjalani hidup, dan pada caramu memandang dunia.

Dear Ikram,
Aku suka kamu, itu saja.
Aku akan selalu mengingatmu, sebagai pria cerdas dengan rambut ikal dan cara bicara yang membuatku jatuh cinta lagi dengan Bahasa Indonesia.

No comments:

Post a Comment