18 January 2012

Inspiratorku Itu...

Diketik di pagi hari yang cerah ini hanya untuk @radityadika

Halo abang,

apa kabar? Udah makan? Udah bangun tidur? Udah move on? Mungkin jawabannya masih sama kayak waktu kita terakhir ketemu ya bang? Kangen aku gak bang? Aku kangen loh sama bang dika.
Bang dika, kapan main ke Semarang lagi? Aku mau tanya-tanya banyak, mau foto bareng lagi, mau minta tanda tangan lagi, mau ketawa-ketawa lagi, mau kenalin abang ke temen-temenku, sama mau ngajak makan Pecel di Bu Sumo lagi.
Inget gak bang waktu kita terakhir ketemu sebulan yang lalu? Yang waktu ada insiden, "hadiahku ketinggalan di atas meja". Kenapa bisa ketinggalan coba bang? Aku bikinnya susah banget, butuh waktu yang gak sebentar buat ngumpulin semua itu. Ah ditambah lagi, hmm mungkin waktu itu moderatornya gak serius merhatiin karna cuma fokus ke bang dika yang ganteng aja, jadi gak tau kalo hadiahku ketinggalan. Dan waktu itu hujan dong ya kan, trus lari-lari ngejar bang dika ke ruang office sama temen-temenku. Pas nyampe depan ruangan bukannya dibolehin masuk, eh malah kata panitianya "gak dibolehin sama menejemennya". Haa? Masa koh Wira sejahat itu sih? Aku bbm, emang gak dibales tapi masa beneran gak dibolehin? Kan aku cuma pengen ngasih hadiah ini sebagai hadiah ulang tahun bang dika. Tapi, sudahlah. Sekarang hadiahnya sudah sampe di tangan bang dika kan? Disimpen loh bang.

Aku juga masih inget waktu pertama kali ngefans sama bang dika, tepatnya Juni 2010. Iya, aku emang bukan fans dari awal bang dika ngeluarin buku, tapi aku berusaha buat sama dan setara kayak mereka yang ngefans sama bang dika sejak awal.
Waktu itu aku cuma tau bang dika itu kalo ngetweet, kocak. Akhirnya, aku ikutin terus timeline twitter bang dika hingga lahirlah buku Marmut Merah Jambu trus aku beli deh. Niatnya, setelah baca buku itu, aku udah gak galau lagi ehh malah tambah galau tingkat Internasional. Apalagi waktu baca bab 'Jatuh Cinta Diam-Diam'. Ah sudah-sudah ini kenapa jadi tambah galau? Skip skip skip.

Aku juga slalu inget moment tiap kita ketemu bang. Gramedia Pandanaran, Ruang Teather Fisip Undip Semarang, Bandara, Aula gedung pasca sarjana Undip Semarang, yang terakhir di gedung Admiral. Seneng. Akhirnya setelah sering ketemu, bang dika udah hafal nama aku. Bahkan setelah penampilanku berubah, bang dika masih inget sama aku.

Dulu, waktu awal aku ngikutin timeline twitter bang dika, aku tuh sering jengkel banget sama bang dika. Kenapa sih mention gak pernah dibales? Email juga sama aja. Padahal yang lain mentionnya dibales kok. Kenapa sih? Sombong banget apa ya? Yah itu emang pikiran anak SMA yang masih labil-labilnya. Apalagi itu masa-masanya naik kelas 12 yang harus menanggung beban pikiran tentang UN. Jadi wajar dong mikir kayak gitu, iya kan bang?
Tapi seiring berjalannya waktu, semakin bertambahnya umur, ya aku ngerti. Yang namanya orang-yang-sudah-punya-nama itu pasti banyak fansnya, dan gak semua fans bisa diladenin kemauannya. Sekali bang dika ngetweet, pasti langsung banyak deh yang ngeretweet. Jadi wajar kalo mentionku sering ketutupan trus gak kebales.

Dan abang, aku udah sering bilang kalo bang dika itu inspiratorku. Penulis muda, berbakat, bisa main gitar, ngelucu, hmm bikin orang lain seneng itu pahalanya banyak. Aku yakin banyak yang ketawa karna lelucon abang waktu talkshow, seminar, stand up comedy, bahkan saat ngetweet.
Dan tweet bang dika itu, gak semuanya kocak. Kadang ada waktu bang dika serius ngasih tips-tips menulis.
Sebenernya sebelum ketemu bang dika, aku udah males nulis lagi ehh setelah ketemu aku malah jadi semangat nulis, walaupun tulisanku masih amatiran cuma aku seneng nulis. Dan buat jadi penulis, gak harus masuk jurusan Sastra kan? Bukan begitu abang inspiratorku?


Salam hangat, penggemarmu
Oleh : @yucocho - RDL Semarang

No comments:

Post a Comment