18 January 2012

Letter To The Last Man Standing

To: @special1004, @siwon407, @GaemGyu, @ShinsFriends, @shfly3424, @AllRiseSilver, @donghae861015, @Heedictator, @Himsenkangin, @ryeong9, @ikmubmik, @myblacksmile

By: @violetkecil

Dear my boys,

Seharusnya aku menuliskan ini dalam bahasa yang kalian mengerti tapi sebenarnya aku hanya ingin merangkai kata-kata ini lebih untuk diriku. Ah, aku harus memulainya dari mana?

Ini awal tahun yang sangat indah, bukan? Luar biasa indah dengan kerja keras yang terbayar. Setiap tetes keringat dan air mata yang pernah hadir sekarang terganti dengan senyuman bahagia. Lihatlah! Aku, kami pun sangat bahagia melihatnya. Rasanya ingin memeluk kalian, mengucapkan selamat dan menangis bahagia bersama.

Oppa, thank you… you come to my life…


Kalian yang memberi warna baru dalam perjalanan hidupku. Mengajarkan sebuah arti perjuangan, kerja keras, persahabatan, kesetiaan dan hal lain yang tidak bisa diuraikan satu-satu.

Believe their promise…

Aku percaya itu. Suatu saat kami akan melihat kalian bersama lagi di atas panggung, bertiga belas. Hanya waktu yang akan menjawab itu dan hingga waktu itu tiba, kami bersama kalian. Kita akan merangkai cerita indah. Hanya cerita indah dan bahagia.

Time will comes…

Waktu berjalan tanpa menunggu dan lihatlah, hampir dua tahun berlalu. Tiga bulan lagi kau, Kim Youngwoon, Number 1 Handsome Guy, Kangin Oppa kami akan kembali. Oppa, we’ll wait you… bukankah hari ini Oppa berulang tahun? You’re 28 years old now. Oppa sudah berubah menjadi pria luar biasa. Selama ini Oppa memang sudah luar biasa. Kuat tapi tetap berhati lembut. Oppa, selanjutnya hiduplah dengan bahagia. Tidak peduli apa yang orang lain katakan, kami akan selalu di sisi Oppa. Oppa, I want to hug you when you back…

Hampir empat bulan (jika aku tidak salah hitung) ini Heechul Oppa menjalankan kewajibannya. Ah, aku sudah sangat merindukanmu. Rindu dengan semua keunikan. Tweet dan foto-foto yang menjadi penyemangat saat tidak sengaja menemukannya di timeline. Oppa, bagaimana kabarmu sekarang? Jalani harimu dengan bahagia ya… Aha, sering-sering update twitter juga ya Oppa. “Hope you don’t catch a cold” yang Oppa katakan di twitter beberapa hari lalu juga harus berlaku buat Oppa. Please… be healthy…

Dan, Oppa… Leeteuk Oppa, leader luar biasa yang kami miliki, apakah Oppa akan menjalankan kewajiban yang sama tahun ini? Oppa, kenapa rasanya begitu cepat ya? Tapi bukankah waktu dua tahun juga akan berlalu dengan cepat. Kami akan menunggumu. Two years? We’ll wait until ‘president of girls’ back dan memimpin saat mengucapakan “Urineun Super Juni-oeyo”. Dan Oppa jangan mengkhawatirkan apapun. Percayalah kami tetap mendukungmu. Mendukung Super Junior.

Aaw… surat ini akan sangat panjang… aku memiliki tiga belas orang luar biasa… dan baru tiga orang di atas yang disebutkan… Hwaiting!!!

My cubbhy Oppa, Shindong Oppa yang akhir-akhir ini makin terlihat tampan. Oppa, apakah kau sedang diet? Hmmm… aku ingin Oppa melakukan apa yang Oppa suka dan selalu sehat. Oppa harus selalu tersenyum, tertawa bahagia. Itu hal yang selalu Oppa tunjukan dan aku pelajari. Oppa, jadilah dirimu sendiri dan mari kita tertawa bahagia bersama.

Voice of art, Yesung Oppa. Oppa, masih sering sering menggigit kuku? Aku melihatnya di salah satu foto yang diupload fans di twitter, benarkah itu? Oppa menggemaskan, hehe… Usaha cafe-nya berjalan lancar kan? Tentu. Aku percaya Oppa bisa melakukannya. Oppa dengan suara luar biasa yang sangat menyayangi keluarga. Aku belajar hal itu darimu.

Hangeng Oppa, apakah Oppa bahagia? Harus. Lakukan yang terbaik dan walau bagaimanapun, aku akan tetap mendukung Oppa. For me, you are still a part of Super Junior.

Sungmin Oppa… Aku ingin bertemu Oppa dan menunjukan semua koleksi barang-barangku yang berwarna pink.  Cute. Itulah Oppa. Tapi siapa menduga di balik wajah imut Oppa, Oppa adalah orang yang tegar, yang jago bela diri, yang tidak menangis di saat member lain menangis. Oppa menenangkan member lain saat mereka menangis dan Oppa menyimpan tangis Oppa untuk diri sendiri. Aku belajar arti ketegaran hati dari Oppa.

You say Hyukjae, I say Oppa, Oppa… hehe… selalu suka melihat cengiran khas Oppa. Membuatku tersenyum. Oppa, pertunjukan musikalmu sukses. Chukkae. Aku ingin menontonnya langsung dan menemuimu di belakang panggung untuk memberikan susu strawberi kesukaanmu, hehe… Oppa, tetaplah ceria ^^ Oiya, lain kali jangan mengusulkan ide blind date lagi ya Oppa… aku sukses patah hati karenanya (egois mode: on).

And… you say Donghae, I say Oppa, Oppa… ‘Number 3 guy’ yang nomor satu di hati ELF. Oppa, tuliskan lagu untukku ya… (tidak… aku dikejar Fishy…) Oppa, jangan berhenti melakukan yang terbaik. Kami mendukungmu, menyayangimu. Oppa yang selalu berterima kasih untuk sang ayah, yang selalu tersenyum hangat, hiduplah dengan bahagia. Terima kasih Oppa, aku belajar arti kasih sayang…

Good morning beautiful world, twit Oppa selalu menghiasi timeline dan membuatku senang.. So Oppa, twit in English more,please… Jadi aku tidak perlu susah payanh mencari terjemahannya. Oppa hampir sempurna dan mendekati sempurna karena Oppa bersama orang-orang luar biasa di Super Junior. Oppa, apakah kau masih sering ke gym? Ajak Kyuhyun Oppa bersamamu ya dan upload foto di twitter. Atau Oppa sekarang gabung dalam Kyuline? Wah, aku penasaran…

Kibum Oppa, aku menunggumu dengan penuh harap… Our killer smile yang membuatku perlu jantung baru karena senyumnya. Drama  yang baru Oppa bintangi sukses. Chukkae Oppa. Aku menunggu drama selanjutnya dan aku lebih menunggu lagi Oppa kembalii bersama Super Junior. Aku sudah harap-harap cemas saat teaser foto album kelima keluar, berharap ada Oppa. But, yeah… I’ll wait you… Keep smile Oppa… Your smile kill me…

Aku menulis ini jam dua pagi dan aku agak lapar. Oppa, aku ingin mencicipi masakan buatanmu. Ryeowook Oppa, our eternal magnae. Oppa favoritku yang punya suara luar biasa juga. Oppa, kapan aku bisa bertemu denganmu? Super Junior should come to Indonesia for Super Show 4 ^^ Wookie Oppa, bagaimana rasanya menjadi DJ? Tentu menyenangkan. But… Oppa, please be healthy and always smile…

Ah, akhirnya sampai juga… Evil magnae, Kyuhyun Oppa… Oppa, berhentilah menjahili hyung-mu. Dan jangan menularkan ke-evil-anmu pada Wookie Oppa ya, haha… Oppa, sekarang sedang suka main game apa? Aku ingin bertanding denganmu tapi pasti aku kalah. Aku tidak segila Oppa dalam hal game. Hmm, Oppa, thanks you are alive and I can listen your voice. Amazing voice when you are singing. Kyuppa, you are my  favorite and I love you. Hiduplah dengan penuh cinta dan bahagia. Hidup Oppa sangat berharga. Btw, kapan Oppa ganti ava twitter?

Aigoo… aku harus menulis apa lagi?

Oiya, Zhoumi Oppa and Henry, you are also Super Junior. Aku sedikit tidak suka ketika dituliskan ‘Santa You Are The One by Super Junior feat Zhoumi and Henry’ (itu menurutku, kalau kamu?) Tetaplah semangat dan selalu bahagia.

Oppadeul, SUPER JUNIOR, The Last Man Standing…

Urineun Everlasting Friend, we love you…

Buat aku ELF bukan hanya sebuah fandom tapi sebuah keluarga besar—everlasting friend. Mari kita terus bersama menghujani SUPER JUNIOR dengan cinta.

It’s not an end but and. Lets be together, cover the world with Sapphire Blue Ballons.

Oppa, saranghaeyo ♥♥

Shining star
Like a little diamond
Makes me love
Looking at me with the sweet smile that’s like a dream to me
Whisper to me
We’ll always be together
’Til the end of time

Day 4,  #30HariMenulisSuratCinta

Oleh : @violetkecil 

No comments:

Post a Comment