21 January 2012

Surat Kaleng untuk @sheiilarizkia

Untuk : @sheiilarizkia

"kepada si perajut senyum"

hai @sheiilarizkia,
detik pertama kamu melihat ini pasti kamu akan heran
mungkin kamu tidak akan menyangka, akupun tidak
awalnya aku nggak mau buat ini, tapi melihat tweet bercandamu tadi aku jadi semangat mau buat surat ini
surat cinta? hehehehe terlalu malu buat menyebutnya begitu
oke, here's the deal
jangan mengharapkan surat cinta yang puitis-putis ya?
aku bukan penenun kata, seperti kamu
sejujurnya aku nulis ini sambil ketawa-ketawa sendiri
hahahaha

oke nona
aku cuma pengen berterima kasih
untuk seluruh senyuman yang kamu lukis diwajahku walau tanpa sadar kamu melakukannya
ha, i know you have a boyfriend.
makanya ini cuma sekedar surat kaleng
maaf belum bisa menyebut nama, mungkin nanti.
oke mulai dari mana nih?
aku pun nggak tau harus mulai dari mana
karena entah kapan aku melihat kamu ada
entah kapan aku mulai memperhatikan kau akan tertawa jika menceritakan apa saja?
sebenarnya bahkan kau akan tertawa disetiap ceritamu
sadar tidak kalau tawamu menular?
sadar tidak kalau leluconmu membuat orang sekitarmu lebih nyaman?
entah kenapa gampang sekali mengobrol denganmu tanpa harus melihat jam tangan berkali-kali

hei sheil, cuma mau bilang
jangan terlalu keras dengan diri sendiri
aku tahu kamu tidak setiap hari senang
tidak setiap bertemu senang, tapi entah bagaimana kamu bisa menutupi seluruh perasaanmu di depan orang lain
hebat sih
cuma terkadang itu terkesan terlalu keras pada diri sendiri bukan?
menjadi mood-moodtan kadang itu nggak masalah koq
aku pernah ngobrol dulu sama salah satu sahabatmu
ingat sekali apa yang dia katakan
"sheila itu emang gitu, bisa banget ngebuat orang seneng biarin dia belum tentu seneng"
banyak pujian-pujian yang dilontarkan dia, tentang kamu
tanpa sadar bahwa sebenarnya aku sedang berusaha mengorek seperti apa kamu itu sebenarnya

ternyata memang benar, kamu itu perajut senyum buat orang-orang disekeliling kamu
baca twit kamu aja udah bikin senyum-senyum sendiri
namanya sheila ya? nggak suka banget dibilang sela? hahahahahaha

mungkin banyak yang ingin menyampaikan ini
dan aku yang mewakili mereka
terimakasih nona perajut senyum

jangan penasaran aku ini siapa ya!
kalau nyari-nyari aku gamau kasih surat lagi #sikap


PS: bilang kalau udah jomblo lagi ya :)))


dari yang mengagumimu diam-diam, aku.

No comments:

Post a Comment